Ridwan Senang Perkuat Benteng Persib Bandung

Rabu, 02 Maret 2016 - 03:02 WIB
Ridwan Senang Perkuat Benteng Persib Bandung
Ridwan Senang Perkuat Benteng Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Persib Bandung kembali kedatangan pemain baru, kiper muda bernama Muhammad Ridwan, Selasa (1/3) siang. Kedatangan kiper kelahiran Tangerang 1991 itu sekaligus menjawab spekulasi tentang siapa yang akan melengkapi kebutuhan Persib di bawah mistar gawang.
Kedatangan M. Ridwan ke Persib sendiri, tidak terlepas dari andil Anwar Sanusi selaku pelatih kiper. Diakui dia, kedatangannya ke Mes Persib tersebut setelah sebelumnya sempat dihubungi oleh pria yang biasa disapa Away itu.

''Pak Away (yang menghubungi). Sebetulnya kalau yang lebih kenal sih sama pak Yaya (Yaya Sunarya, pelatih Fisik). Dulu kan pernah di Bontang (Bontang FC, pada) 2011,” kata Ridwan di Mes Persib.
Diakui dia, bergabung bersama Persib merupakan impiannya dari kecil. Oleh karena itu, tidak aneh jika pemain yang masih memiliki hubungan saudara dengan Achmad ''Jupe'' Jufriyanto itu tidak bisa menyembunyikan kegembiraanya begitu dihubungi oleh Away. ''Senang banget sih. Soalnya dari kecil pengin main di Persib,''jelas dia semringah.
Ketika disinggung terkait peluangnya sebagai penjaga gawang, mengingat Persib sudah memiliki I Made Wirawan dan Deden Natsir, Ridwan mengaku dirinya sudah mempersiapkan segalanya.

Dijelaskan dia, begitu memutuskan untuk datang ke Persib, dirinya sudah siap untuk bersaing dengan dua kiper yang lebih dulu bergabung dengan Tim Biru-Biru itu. ''Kalau saya sih siap saja bersaing. Biar peta persaingan ketat, ada motivasi tersendiri,''beber dia.
Sementara itu, perjalanan M. Ridwan di dunia sepak bola profesional bisa dikatakan dimulai pada 2010 lalu. Berawal memperkuat Tangerang Wolves pada 2010, Ridwan kemudian hijrah ke Bontang FC pada 2011.

Selang satu tahun kemudian, dia kembali berpindah tim, ke Persijap Jepara. Setelah memperkuat Persijap, Ridwan kembali berpindah tim, ke Persegres Gresik, sebelum akhirnya berlabuh ke Persib.
Selain tercatat pernah bergabung bersama sejumlah tim di Tanah Air, M. Ridwan juga sempat memperkuat Timnas. Pada 2012, Ridwan dipercaya untuk memperkuat Timnas U-21 dan U-23. Di Timnas U-21, Ridwan bermain sebanyak empat kali.

Adapun di Timnas U-23, sang pemain dipercaya untuk menjadi pertahanan terakhir sebanyak dua kali. Selama berkiprah bersama Timnas, baik U-21 maupun U-23, gawang Ridwan belum pernah dibobol oleh tim lawan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8535 seconds (0.1#10.140)