Norwich Kebobolan, Kenedy Cetak Gol Tercepat Liga Inggris

Rabu, 02 Maret 2016 - 03:38 WIB
Norwich Kebobolan, Kenedy Cetak Gol Tercepat Liga Inggris
Norwich Kebobolan, Kenedy Cetak Gol Tercepat Liga Inggris
A A A
NORWICH - Norwich City untuk sementara tertinggal 0-2 atas Chelsea di interval pertama laga matchday 28 Liga Inggris. Bertanding di Stadion Carrow Road, Rabu (2/3/2016) dini hari WIB, tim tamu lebih dulu membuka kran gol mereka ketika pertandingan baru 39 detik.

Adalah Robert Kenedy Nunes do Nascimento yang berhasil mencatumkan namanya di papan skor. Melalui serangan yang cepat dari Eden Hazard, pemain berkebangsaan itu memberikan umpan kepada pemain berusia 20 tahun.

Berawal dari serangan cepat yang dilakukan Eden Hazard. Pemain berkebangsaan Belgia itu mengoper bola kepada Kenedy yang berada bebas di sisi kiri lapangan. Pemain bernomor punggung 16 itu langsung melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan.

Meskipun dikawal tiga pemain, namun Kenedy sukses melepaskan bola dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung kiper John Ruddy. Skor untuk keunggulan Chelsea dan ini merupakan gol tercepat di Liga Premier Inggris musim ini.

Dengan demikian, Kenedy berhasil melampaui rekor Matt Ritchie dari A.F.C. Bournemouth dengan 49 detik. Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, tuan rumah malah tertinggal 0-2 dari Chelsea.

Gol tersebut terjadi satu menit sebelum pertandingan usai. Berawal dari umpan silang Bertrand Isidore Traore ke jantung pertahanan lawan, Diego Costa dengan sigap mengonversikan bola tersebut menjadikan gol. Namun jika dilihat dari tayangan ulang, gol tersebut berbau offside.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1565 seconds (0.1#10.140)