Norwich Nyerah, Chelsea Geser Liverpool

Rabu, 02 Maret 2016 - 04:42 WIB
Norwich Nyerah, Chelsea Geser Liverpool
Norwich Nyerah, Chelsea Geser Liverpool
A A A
NORWICH - Chelsea melanjutkan tren positif dengan menjadikan Norwich City sebagai tumbal ke-14 mereka di Liga Premier Inggris musim ini, setelah menang dengan skor 2-1 di Stadion Carrow Road, Rabu (2/3/2016) dini hari WIB. Kemenangan ini memastikan The Blues naik ke urutan kesembilan dengan raihan 39 poin sekaligus menggeser posisi Liverpool.

Pada pertandingan matchday ke-28 ini, Chelsea sukses mencetak rekor. Kejutan itu datang dari pemain muda Chelsea, Robert Kenedy Nunes do Nascimento. Maklum, pemain bernomor punggung 16 itu mampu mencetak gol dalam waktu 39 detik dan sekaligus menempatkannya sebagai pencetak gol tercepat di Liga Inggris musim ini.

Norwich yang tak mau dipermalukan di kandang sendiri mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun mereka malah tertinggal dua gol setelah Diego Costa mengoyak jala John Ruddy untuk kedua kalinya. Tapi jika dilihat dari tayangan ulang, gol tersebut berbau offside.

Kendati demikian, wasit tetap mensahkan gol tersebut dan Costa diketahui telah mencetak 12 gol dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Inggris. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan di interval pertama.

Memasuki babak kedua, tuan rumah tampil lebih garang. Rapatnya barisan pertahanan Chelsea memaksa tuan rumah memainkan strategi permainan terbuka.

Hasilnya cukup mengesankan, melalui umpan terobosan Wes Hoolahan. Nathan Redmond menyambar bola terobosan tersebut sebelum akhirnya melepaskan sepakan kencangnya yang membuat Courtois tak berdaya. Skor berubah menjadi 2-1.

Kendati jual beli serangan terus terjadi sepanjang pertandingan. Namun tak ada gol tercipta dan Chelsea sukses meneruskan tren positif mereka dengan belum terkalahkan dalam 14 kali pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6802 seconds (0.1#10.140)