Amir Khan Jadi 'Umpan' Canelo Tantang Golovkin

Rabu, 02 Maret 2016 - 16:44 WIB
Amir Khan Jadi Umpan Canelo Tantang Golovkin
Amir Khan Jadi 'Umpan' Canelo Tantang Golovkin
A A A
NEW YORK - Keputusan Saul 'Canelo' Alvarez menerima tantangan Amir Khan untuk berduel di T-Mobile Arena, 7 Mei mendatang, tak lain demi memuluskan jalannya menantang Gennady Golovkin. Petinju Meksiko itu menilai, duel melawan Khan membuatnya sudah menghadapi berbagai petinju besar.

Canelo dan Golovkin memang dijadwalkan bertemu tahun ini sebagai pertarungan wajib kelas menengah. Namun sebelum bertemu dan bernegosiasi, keduanya bakal menghadapi lawan masing-masing. Golovkin menghadapi Dominic Wade 23 April nanti dan Canelo menghadapi Khan.

Sorotan tertuju pada Canelo di mana ia bakal menghadapi Khan yang notabenenya petinju kelas welter atau divisi di bawahnya. Dalam pertarungan catch weigh tersebut, Khan mesti menaikkan bobotnya jadi 155 pon atau 70 kg dari 148 pon atau sekitar 67 kg.

Canelo menilai, Khan bisa memuluskan langkahnya menghadapi Golovkin dan merebut status raja tinju kelas berat. Juara kelas menengah versi WBC itu menyebut Golovkin tak punya alasan menolaknya setelah dirinya mengorbankan dirinya ke banyak petinju besar seperti Khan, Floyd Mayweather Jr dan Miguel Cotto.

"Saya sudah mengorbankan tubuh saya dan banyak hal dalam perkelahian saya dengan Miguel Cotto dan Floyd Mayweather dan sekarang ini. Saya tidak akan memberikan keuntungan kepada siapapun dan juga kepada GGG (julukan Golovkin), sebut Canelo dilansir Boxing Scene saat menggelar konferensi pers di New York, Rabu (2/3/2016).

"Saya sudah memberikan keuntungan dalam bentuk perkelahian besar lainnya sehingga pertarungan (melawan Golovkin) harus terjadi. Tapi kondisinya harus benar di mana saya merasa nyaman dan dia juga," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6295 seconds (0.1#10.140)