Ini Alasan Umuh Beri Kontrak Panjang Pemain Persib Bandung

Sabtu, 05 Maret 2016 - 11:37 WIB
Ini Alasan Umuh Beri Kontrak Panjang Pemain Persib Bandung
Ini Alasan Umuh Beri Kontrak Panjang Pemain Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar membeberkan alasan durasi kontrak skuat Maung Bandung yang mayoritas 2 tahun. Umuh berharap kontrak 2 tahun menjaga kekompakan Atep Cs. Sehingga keinginan untuk mempertahankan gelar juara bisa kembali didapatkan.
"Jadi kita berharap sekali ISC (Indonesia Soccer Championship) tidak ada gangguan dan mulai April ini semua berjalan mulus. Kalau mulus, mereka (pemain) akan menerima gaji 100%. Tapi kalau ada kendala kontrak akan kembali kita kaji,"ujar Umuh di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung.
Hanya saja, kontrak dua tahun itu tidak berlaku pada tiga pemain mudanya yang akan terbang ke Italia. Seperti Gian Zola Nasrulloh dan Febri Hariyadi yang dikontrak selama empat tahun sedangkan Jujun Saepuloh hanya berdurasi satu tahun. "Yang jelas semuanya sudah dikontrak dan tidak ada yang keberatan," tegasnya.
Untuk itu, Umuh berharap sepak bola Indonesia bisa kembali berjalan seperti semula agar para pemainnya dapat lega menjalankan tugasnya dengan baik. "Mudah-mudahan tidak ada kendala, sanksi PSSI juga dicabut. Jadi pemain bisa tetap menerima gaji 100%. Kalau nanti tidak beres, kan kasihan juga ya. Sama saja seperti membunuh pemain yang sudah gembira," katanya.
Terkait mengenai penggawa anyar Persib, Muhammad Ridwan yang tidak hadir dalam rapat pembahasan kontrak, Umuh mengaku masih menimbangnya. Sebab eks kiper Persegres Gresik United itu baru saja tiba dan bergabung dengan Persib Bandung. "Ridwan belum, nanti kita bicarakan," jelasnya.
Di sisi lain, kapten kesebelasan Persib Bandung, Atep mengaku lega dengan durasi kontrak yang diberikan manajemen. Sebab, panjangnya kontraknya diberikan akan membuat dirinya semakin lebih tenang.
"Yang pasti ini tim baru masih membutuhkan waktu untuk membentuk kebersamaan. Saya melihat dengan banyaknya pemain muda yang bergabung dan berkualitas di sini ditambah lagi dengan pelatih yang baru mudah-mudahan kurang dari dua tahun kita bisa membentuk kebersamaan," harap Atep.
Untuk itu, pemilik nomor punggung 7 di Persib Bandung ini berharap tidak ada permasalahan yang melanda sepak bola tanah air. Sehingga kontrak yang sudah diberikan tidak mengalami perubahan.
"Saya berharap mudah-mudahan tidak ada permasalahan lagi selama dua tahun ini. Persepakbolaan kita kembali berjalan dan mudah-mudahan sanksi dicabut, jadi kita tetap bermain bola sampai dua tahun," harapnya.
muhammad ginanjar
Berikut Daftar Sementara Penggawa Persib Bandung 2016 :
1. I Made Wirawan (2 tahun)
2. M Natshir Fadhil Mahbuby (2 tahun)
3. Vladimir Vujovic (2 tahun)
4. Hermawan (2 tahun)
5. Purwaka Yudhi (2 tahun)
6. Jujun Saepuloh (1 tahun)
7. Dias Angga Putra (2 tahun)
8. Febri Hariyadi (4 tahun)
9. Jajang Sukmara (2 tahun)
10. Tony Sucipto (2 tahun)
11. Al Fath Fathieer (2 tahun)
12. Taufiq (2 tahun)
13. Gian Zola Nasruloh (4 tahun)
14. M Agung Pribadi (2 tahun)
15. Hariono (2 tahun)
16. Kim Jeffrey Kurniawan (2 tahun)
17. Rachmad Hidayat (2 tahun)
18. David Laly (2 tahun)
19. Tantan (2 tahun)
20. Atep (2 tahun)
21. Samsul Arif (2 tahun)
22. Rudiyana (2 tahun)
23. Yandi Sofyan Munawar (2 tahun)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7475 seconds (0.1#10.140)
pixels