Ratu Iklan Siap Jatuh Miskin

Rabu, 09 Maret 2016 - 02:32 WIB
Ratu Iklan Siap Jatuh Miskin
Ratu Iklan Siap Jatuh Miskin
A A A
LOS ANGELES - Maria Sharapova terkenal sebagai atlet wanita dengan bayaran tertinggi. Namun tabungan petenis berambut pirang yang telah dikumpulkan selama puluhan tahun diperkirakan bakal menipis setelah sejumlah perusahaan memutuskan kontrak kerjasamanya.

Nike adalah perusahaan pertama yang memutuskan untuk menunda kontrak kerjasama dengan Sharapova. Tak berselang lama giliran dua perusahaan jam dan mobil menyusul untuk memutuskan hubungan dengan ratu iklan tersebut.

Sehingga bukan tak mungkin jika ada anggapan bahwa Sharapova bakal jatuh miskin lantaran kasus doping yang menjeratnya. Pasalnya harta kekayaan yang didapat Masha seperti yang pernah dilaporkan Forbes tahun lalu sekira 29 juta euro, sebagian besar berasal dari iklan serta royalti. Dan bukan kemenangannya di atas lapangan.

"Mengingat situasi saat ini, perusahaan jam asal Swiss (Tag Heuer) tidak ingin melanjutkan kerjasama dengan Sharapova yang telah berakhir pada 2015 lalu. Meskipun awalnya ada negosiasi, namun kemudian kami memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak," demikian pernyataan resmi Tag Heuer seperti dikutip France24, Rabu (9/3/2016).

Sementara itu perusahaan mobil asal Jerman (Porshe) mengikuti jejak kedua perusahaan sebelumnya. Dalam sebuah pernyataan resmi mereka menulis: "Kami menyesal dengan kabar berita tentang Maria Sharapova. Setelah menganalisis situasi, kami telah memutuskan untuk menangguhkan kegiatan yang direncanakan."

Baca juga:

Maria Sharapova Tersandung Kasus Doping

Gara-gara Doping, Maria Sharapova Terancam Kehilangan Kontrak
Di Tenis, Maria Sharapova Jadi Korban Kelima Ganasnya Doping
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2055 seconds (0.1#10.140)