Duel Golovkin Mesti Tunggu Kompetisi Sepak Bola Berakhir

Jum'at, 11 Maret 2016 - 18:13 WIB
Duel Golovkin Mesti...
Duel Golovkin Mesti Tunggu Kompetisi Sepak Bola Berakhir
A A A
LONDON - Rencana menyatukan Gennady Golovkin dan Billy Joe Saunders atau Chris Eubak Jr satu ring tahun ini masih menemui kendala. Setelah soal tempat sudah didapat, kini masalah tanggal yang sedang diperdebatkan.

Golovkin memang berniat mencari lawan baru guna melengkapi gelarnya. Dua nama sudah dipilih yakni Saunders dan Eubank Jr.

Sebelumnya diberitakan, Golovkin sudah mendapat lokasi yang untuk berduel dengan salah satu dari keduanya. Tempat yang dipilih adalah Upton Park Stadium, markas tim sepak bola West Ham United di Inggris. (Baca Juga: Siapapun Lawannya, Inggris Jadi Arena Duel Maut Golovkin)

Pemilihan lokasi itu rupanya menimbulkan masalah baru untuk Golovkin. Andai jadi menggunakan stadion sepak bola untuk arena bertarung, raja tinju di kelas menengah itu mesti menunggu minimal hingga Juli mendatang di mana kompetisi sepak bola baru berakhir.

"Pertarungan Golovkin setara dengan pertandingan di stadion sepak bola sehingga tidak bisa terjadi sampai salah satunya tersedia di musim panas mendatang," kata promotor Saunders Frank Warren dikutip Boxingnews24, Jumat (11/3/2016).

Lebih lanjut, Warren menilai hal itu juga berpotensi mengganggu rencana duel Golovkin dan Saul 'Canelo' Alvarez tahun ini. Dengan kepastian Canelo bakal melawan Amir Khan pada Mei mendatang, jelas mega duel di kelas menengah terancam molor.

"Dengan kepastian Canelo Alvarez bakal menghadapi Amir Khan pada Mei, saya ragu konfrontasi antara petinju Meksiko dengan Golovkin bisa digelar tahun ini. Itu jika semua ingin digelar," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7572 seconds (0.1#10.140)