Hangtuah Lanjutkan Tren Positif di Seri IV

Minggu, 13 Maret 2016 - 17:24 WIB
Hangtuah Lanjutkan Tren Positif di Seri IV
Hangtuah Lanjutkan Tren Positif di Seri IV
A A A
SEMARANG - Tren positif Hangtuah Sumsel di Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2016 terus berlanjut. Kali ini, Hangtuah berhasil menundukkan Bimasakti Nikko Steel Malang, 69-46 di GOR Sahabat, Semarang, Minggu (13/03/2016).

Pada pertandingan ini Andrie Ekayana menjadi bintang kemenangan Hangtuah lewat raihan 22 angka, ia juga mengemas enam assist, satu rebound, dan lima steal. Sementara, Barra Sugianto tampil sebagai top skor Bimasakti, dengan torehan sembilan poin.

"Permainan kami memang sempat kendur di kuarter kedua karena anak-anak kehilangan fokus setelah unggul di kuarter sebelumnya. Namun, di kuarter selanjutnya saya instruksikan kepada para pemain untuk bermain baik seperti pada kuarter pertama. Saya melihat mental anak-anak terus mengalami peningkatan di seri ini," ujar Paul Mario, pelatih kepala Hangtuah.

"Yayan memang masih sangat dibutuhkan oleh tim karena ia memiliki kemampuan leadership yang baik, serta mempunyai teknik yang bagus. Ia mampu menyatukan semua pemain di dalam tim," imbuhnya lagi.

Meski perolehan poin berbeda jauh, kedua tim memiliki persentase field goals yang hampir sama. Hangtuah menorehkan 39 persen field goal, sedangkan Bimasakti meraih 37 persen field goal. Hal yang membedakan adalah jumlah Field Goal Attempt (FTA), Hangtuah memiliki 69 FTA, sementara Bimasakti hanya 49 FTA. Total 21 turnover yang dilakukan oleh Bimasakti, serta 16 offensive rebound Hangtuah, menjadi penyebab jumlah FTA tim polesan Paul Mario lebih tinggi di game ini.

Pada pertandingan berikutnya, hari Selasa (15/03/2016), Hangtuah akan melakoni duel melawan M88 Aspac Jakarta. Pada hari yang sama, Bimasakti berhadapan dengan CLS Knights Surabaya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6574 seconds (0.1#10.140)
pixels