Rio Dikritik, Pascal Wehrlein Beri Dukungan

Selasa, 15 Maret 2016 - 12:48 WIB
Rio Dikritik, Pascal Wehrlein Beri Dukungan
Rio Dikritik, Pascal Wehrlein Beri Dukungan
A A A
MELBOURNE - Rio Haryanto mendapat kritikan pedas dari mantan pembalap asal Belanda, Robert Doornbos. Menurutnya, kemampuan Rio tidak sebanding dengan kontesan Formula 1 lainnya. Ia ragu dengan peluang Rio menuntaskan sesi kualifikasi.

Namun pandangan itu dipatahkan oleh Pascal Wehrlein. Ia yakin rekannya di tim Manor Racing tersebut bisa memperlihatkan penampilan terbaik dalam persaingan musim ini.

"Penilaian ini bukan wewenang saya. Tapi saya yakin, Rio sedang dipandang buruk dari kenyataan sebenarnya," ucap Pascal yang dikutip dari Speed Week.

"Kita semua tahu, tahun lalu dia menempati peringkat empat klasemen GP2. Dia memenangkan persaingan dan mengalahkan pembalap papan atas. Saya pikir, Rio tidak seburuk padangan orang lain," tambahnya.

Aksi Rio mulai disorot usai mengikuti latihan di Sirkuit Barcelona beberapa waktu lalu. Pada kesempatan tersebut, Rio masih terlihat kesulitan beradaptasi dengan mobil MRT05 yang dikendarainya.

Meski demikian, Rio enggan pesimistis. Ia yakn bisa tampil maksimal pada balapan perdana di Sirkuit Melbourne, Australia, Minggu (20/3/2016) mendatang.

"Soal kendala pastinya ada. Tapi kami sudah cari solusi terbaik untuk mengatasi itu. Latihan di Barcelona kemarin juga jadi masukan untuk kami. Saya sendiri sudah diberikan hasil evaluasi dan harus lebih baik lagi ke depannya," ucap Rip saat menemui awak media di Jakarta, Senin (14/3/2016).
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3869 seconds (0.1#10.140)