CLS Knights Kuasai Derby Jatim

Selasa, 15 Maret 2016 - 20:41 WIB
CLS Knights Kuasai Derby...
CLS Knights Kuasai Derby Jatim
A A A
SEMARANG - CLS Knights Surabaya (CLS) menguasai Derby Jatim seusai mengalahkan Bima Sakti Nikko Steel Malang (BSM) 73-63 lewat babak overtime pada Seri IV Indonesian Basketball League 2016 di GOR Sahabat, Semarang, Selasa (15/3/2016).

Absennya mesin pencetak angka CLS Jamarr Andre Johnson akibat cedera jari tangan membuat permainan CLS kurang menggigit. Meski di kuarter pertama CLS unggul 16-11, namun pada kuarter kedua Bima Sakti mampu membalikkan keadaan dengan kemenangan 31-27.

Memasuki kuarter ketiga CLS bangkit, dan sempat unggul dua setengah bola (47-42). Namun, Bima Sakti tidak menyerah. Pada kuarter keempat Bima Sakti memaksakan babak over time setelah tembakan tiga angka yang dilesatkan kapten tim CLS Sandy Febiansyakh lima detik sebelum kuarter empat usai berbuah poin sehingga kedudukan 60-60.

Pada babak tambahan, CLS tampil penuh percaya diri dan mampu bangkit. Mario Wuysang cs sukses menambah 13 angka tambahan sekaligus menutup kemenangan kedua mereka atas Bima Sakti 73-63.

Laga ini diwarnai hukuman pelanggaran lima kali yang dilakukan dua pemain Bima Sakti, Restu Dwi Purnomo dan Yanuar Dwi Priasmoro, sehingga keduanya harus meninggalkan lapangan sebelum laga usai. Sebaliknya center andalan CLS M. Thoyib juga mendapat hukuman serupa di babak overtime.

Sandy Febiansyakh menjadi top performer untuk timnya dengan mengemas 16 poin, lima assist dan tiga rebound. Dengan Kemenangan ini CLS berhasil mengoleksi 36 poin serta mencatatkan 17 kemenangan.

“Beruntung kami bisa keluar dari situasi ini. Saya instruksikan kepada para pemain pada saat overtime untuk fokus menjalankan game plan yang telah didiskusikan sebelum pertandingan dan jangan kalah dalam rebound. Saat lawan Garuda second unit saya tampil baik, tapi di game ini ada kendala," ujar Pelatih CLS Wahyu Widayat Jati.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)