Menuju Chelsea, Conte Resmi Mundur dari Timnas Italia

Selasa, 15 Maret 2016 - 21:29 WIB
Menuju Chelsea, Conte Resmi Mundur dari Timnas Italia
Menuju Chelsea, Conte Resmi Mundur dari Timnas Italia
A A A
MILAN - Antonio Conte resmi menyatakan mundur sebagai pelatih tim nasional Italia setelah Piala Eropa 2016. Dia mengaku kangen dan ingin kembali menukangi klub setelah tak lagi melatih timnas. Tak pelak, keputusannya semakin menguatkan kabar dirinya akan bergabung dengan Chelsea pada musim 2016/2017.

Presiden Federasi Sepak Bola Italia Carlo Tavecchio mengonfirmasi Conte tidak akan memperpanjang kontraknya dengan tim nasional setelah dua tahun bertugas. Mantan pelatih Juventus berusia 46 tahun itu diikat timnas Italia hingga akhir Piala Eropa 2016 yang digelar 10 Juni-10 Juli di Prancis.

"Antonio Conte mengatakan kepada saya bahwa setelah Piala Eropa 2016 berakhir, dia akan menyudahi kontraknya," kata Tavecchio, Selasa (15/3/2016), dilansir Reuters.

"Kami akan melakukan evaluasi dengan penuh ketenangan. Sekarang saatnya untuk menjawab ini dan melakukan kesepakatan dengan sosok yang telah memulihkan citra tim nasional Italia, komitmennya, serta pengorbanannya."

Conte memenangkan gelar Serie A tiga musim beruntun bersama Juventus sebelum mengambil alih Italia pada 2014. Dalam pengakuannya, Conte merasa kangen ingin melatih klub.

"Setelah konsentrasi maksimal untuk persiapan Piala Eropa 2016, dimana kami mencoba bekerja dan penuh pengorbanan membuat yang terbaik dari potensi kami. Kini, saya merasa bahwa saya harus kembali menjadi pelatih klub demi memiliki kesempatan melatih setiap hari," kata Conte

Harian olahraga Italia Gazzetta dello Sport mengklaim Conte merupakan salah satu kandidat kuat pengganti Jose Mourinho yang dipecat Desember 2015. Conte ditawarkan kontrak selama tiga tahun dengan nilai 6,5 juta euro (sekitar Rp94 miliar) per musim. (Baca juga: Conte Siap Boyong Adiknya Jadi Staf di Chelsea) atau (Conte Janjian Sama Abramovich di Monte Carlo).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7501 seconds (0.1#10.140)
pixels