Garuda Bandung Patahkan Rekor Kemenangan Satya Wacana

Selasa, 15 Maret 2016 - 21:42 WIB
Garuda Bandung Patahkan Rekor Kemenangan Satya Wacana
Garuda Bandung Patahkan Rekor Kemenangan Satya Wacana
A A A
SEMARANG - Garuda Bandung (GRB) masih berada di jalur kemenangan setelah sukses menekuk Satya Wacana Salatiga (SWS) di lanjutan Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sahabat, Semarang, Selasa (15/03/2016), Garuda menang dengan skor 63-49.

Pada game ini, Garuda juga unggul mutlak dalam hal rebound. Mereka membuat 55 rebound. Sedangkan Satya Wacana hanya mengemas 33 rebound. Kapten Garuda, Galank Gunawan kembali menunjukkan kelasnya sebagai kolektor rebound terbanyak, ia berhasil membukukan 16 rebound.

Diftha Pratama menyumbangkan angka terbanyak untuk Garuda (23). Dua pemain Garuda lainnya, Rizal Falconi dan Sigit Harun Nurman juga tampil impresif dengan torehan masing-masing 14 dan 10 poin. Di sisi lain, double-double Firman Nugroho (16 poin dan 10 rebounds) belum berhasil menyelamatkan Satya Wacana dari kekalahan.

Pada pertandingan ini meski kalah dalam persentase field goal, Garuda berhasil menutupinya dengan free throw yang sangat baik. Dari 19 kali kesempatan, Garuda berhasil memasukkan 16 kali free throw. Selain itu, Garuda juga mampu memaksimalkan turnover lawan dengan sangat baik, mereka mencetak 17 points from turnover.

"Ini merupakan pertandingan yang sangat bagus. Seperti yang pernah saya katakan, kita bisa menang dan kalah melawan siapa saja di IBL. Itu terlihat di pertandingan ini, Satya Wacana berhasil menyulitkan kami dengan small-man mereka. Hal yang paling saya apresiasi dari para pemain saya adalah mental mereka yang selalu tangguh dalam setiap pertandingan," kata Fictor Gideon Roring, pelatih Garuda.

Kekalahan ini memutus rangkaian kemenangan Satya Wacana dalam empat laga terakhirnya. Sementara, hasil ini menjadi modal penting untuk Garuda, sebelum melakoni duel melawan M88 Aspac Jakarta hari Kamis (17/03/2016). Sementara, sehari sebelumnya (16/03/2016), Satya Wacana kembali berhadapan dengan salah satu tim kuat, Satria Muda Pertamina Jakarta. (Baca juga: CLS Knights Kuasai Derby Jatim)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7779 seconds (0.1#10.140)