JNE Bandung Utama Akhiri Rekor Kekalahan Beruntun

Kamis, 17 Maret 2016 - 00:05 WIB
JNE Bandung Utama Akhiri Rekor Kekalahan Beruntun
JNE Bandung Utama Akhiri Rekor Kekalahan Beruntun
A A A
SEMARANG - JNE Bandung Utama (JBU) mengakhiri 6 kali kekalahan beruntun mereka, setelah akhirnya meraih kemenangan atas NSH Jakarta pada laga lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2016 Seri IV Semarang, Rabu (16/03/2016). Tim asuhan Ocky Tamtelahitu tersebut menaklukan lawannya skor akhir 66-50.

Pertarungan ketat sudah mewarnai pertandingan kedua tim sejak menit awal kuarter pertama dimulai. Kedua tim saling kejar-mengejar perolehan angka. Terlihat dari akurasi tembakan yang dilakukan, presentase field goals mereka di atas 30%. Bandung Utama dengan 47%, sementara Hangtuah 38%. Bandung Utama berhasil memimpin di kuarter ini dengan 17-15.

Perolehan angka yang diperoleh Bandung Utama perlahan mulai menjauh di kuarter kedua, mereka mampu mengemas 18 angka. Di menit awal kuarter kedua NSH sempat membalikkan keunggulan melalui tembakan dua angka yang dilesatkan Imanudin Husnuzan serta tembakan tiga angka yang dilesatkan Budi Margono. Skor berubah menjadi 20-17. Namun dua pemain JBU Iqbal Firdaus dan Fendi Pratama yang bermain pada posisi center, tampil cukup baik di kiuarter ini. Keduanya mengemas total 14 poin (6 dan 8) serta mengamankan kuarter kedua dengan keunggulan 35-26.

Di kuarter ketiga intensitas pertandingan semakin tinggi, NSH mulai semakin menekan pertahan Bandung Utama. Walau mampu mencetak 15 poin pada kuarter ini, sayangnya belum cukup untuk dapat mengungguli JBU yang masih memimpin 49-41.

Pada kuarter akhir ambisi Bandung Utama untuk menjaga kemenangan kembali terlihat dengan terus menekan poros pertahanan NSH Jakarta. Luke Martinus dkk berhasil mencetak 17 angka pada kuarter ini. Bandung Utama pun akhirnya berhasil mengunci kemenangannya dengan skor 66-50
Luke Martinus menjadi bintang kemenangan Bandung Utama dengan mencetak 21 angka dan disusul rekannya Iqbal Firdaus yang mencetak (12). Sementara di kubu NSH Jakarta, Budi Margono meraih 13 poin.

"Bersyukur kita bisa menang setelah mengalami enam kekalahan beruntun. Hari ini kita lebih banyak melakukan tembakan daripada membuang bola. Jumlah turnovers hari ini juga lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Tidak ada beban sama sekali untuk saya ketika mengalami kekalahan beruntun, karena dalam pengalaman saya mengikuti kompetisi liga basket profesional selama ini, saya sudah pernah mengalami kekalahan dan kemenangan beruntun," tegas Octaviarro Romely Tamtelahitu, pelatih kepala Bandung Utama.

"Kami kalah di big-man, kita juga mengalami kesulitan untuk menjaga Luke Martinus yang bermain luar biasa hari ini. Anak-anak mudah terbawa alur permainan lawan, itu yang menjadi masalah kami dan harus segera dibenahi," ucap Mayckel Ferdinandus, pelatih kepala NSH Jakarta.

Pada pertandingan selanjutnya JNE Bandung Utama akan melakoni laga melawan CLS Knights Surabaya yang digelar pada hari Kamis (17/03/2016). Sementara, NSH Jakarta akan menghadapi Stadium Happy 8 Jakarta pada hari Jumat (18/03/2016). (Baca juga : Pemain Anyar Saleh Afriatna Bawa Hoki Buat Stadium Jakarta)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8861 seconds (0.1#10.140)