Mantan Pembalap F1 Tersandung Kasus Pedofilia

Minggu, 27 Maret 2016 - 05:05 WIB
Mantan Pembalap F1 Tersandung Kasus Pedofilia
Mantan Pembalap F1 Tersandung Kasus Pedofilia
A A A
BRISBANE - Kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak kembali mencoreng dunia olahraga. Setelah Adam Johnson yang sudah dihukum enam tahun oleh pengadilan Inggris, kini kasus tersebut menimpa mantan pembalap Formula 1 asal Australia, Gary Brabham.

Menurut laporan Daily Mail, Brabham sudah melakukan tindakan bejat itu selama empat tahun. Korbannya adalah seorang bocah yang kini berusia 12 tahun. Aksi Brabham sebenarnya sudah diketahui sejak 2014 lalu. Artinya, ia sudah melecehkan sang bocah dari usia enam hingga 10 tahun.

Kini Brabham sedang menunggu putusan akhir dari pengadilan Brisbane, Australia. Semua bukti sudah diserahkan dan diselidiki. Begitupun dengan keterangan korban yang makin memberatkan masa depan Brabham. Kabarnya, pengadilan bakal mengumumkan hukuman pada 15 April 2016 mendatang.

Saat masih aktif sebagai pembalap, karier Brabham tidak berjalan mulus. Ia gagal mengikuti ayahnya, Sir Jack Brabham yang sukses menjuarai F1 sebanyak tiga kali.

Prestasi terbaik Brabham hanya menjuarai ajang British Formula 3000 Championship pada 1989 silam. Setahun kemudian, ia menjajal pentas F1 dengan mengendarai mobil dari tim Life Racing Engines. Namun sayang, aksinya hanya terlihat dalam dua seri. Itu pun cuma sampai babak kualifikasi.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7035 seconds (0.1#10.140)