Kaki Kiper Timnas Inggris Patah

Senin, 28 Maret 2016 - 04:50 WIB
Kaki Kiper Timnas Inggris Patah
Kaki Kiper Timnas Inggris Patah
A A A
LONDON - Kabar tak sedap melanda Timnas Inggris jelang bergulirnya Piala Eropa 2016. Penjaga gawang mereka, Jack Butland diragukan tampil di pesta sepakbola itu lantaran dibekap cedera parah. Butland dilaporkan mengalami patah di pergelangan kakinya.

Butland dibekap cedera saat memperkuat Inggris dalam laga ujicoba kontra Jerman di Berlin, Minggu (27/3/2016) lalu. Hasil scan yang dirilis hari ini menjelaskan bahwa cedera tersebut memaksa Butland harus absen di Piala Eropa 2016.

"Pemindaian (hasil scan) hari ini menjelaskan bahwa bahwa pergelangan kaki saya patah, benar-benar hancur. Saya akan melakukan apa pun untuk sembuh secepatnya," kata kiper Stoke City itu, lewat akun Twitter-nya.

Federasi Sepakbola Inggris langsung mengonfirmasi pernyataan tersebut, dan menyebut Butland dipastikan absen dalam laga ujicoba kontra Belanda, Rabu (30/3/2016) dini hari WIB. Naik Butland maupun FA tidak merinci seberapa lama cedera itu akan pulih, namun media setempat meyakini cedera itu akan berlangsung selama 3 bulan.

Kondisi tersebut membuat stok penjaga gawang Inggris kritis, sebelumnya, penjaga gawang utama Joe Hart juga belum sembuh dari cederanya. Inggris diprediksi memainkan kiper Fraser Forster saat menghadapi Belanda.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4380 seconds (0.1#10.140)