Gol Tunggal Andriy Yarmolenko Benamkan Wales

Selasa, 29 Maret 2016 - 02:58 WIB
Gol Tunggal Andriy Yarmolenko Benamkan Wales
Gol Tunggal Andriy Yarmolenko Benamkan Wales
A A A
KIEV - Wales gagal memetik kemenangan saat melawat ke markas Ukraina di NSK Olympiyskiy Stadium, Kiev dalam laga uji coba, Selasa (29/3/2016) dini hari WIB. Gol tunggal Andriy Yarmolenko membenamkan ambisi Wales membawa pulang kemenangan.

Wales yang tampil tanpa diperkuat pemain andalan mereka, Gareth Bale, bermaksud memburu kemenangan pertama mereka atas Ukraina yang selalu gagal terlaksana sejak 2001. Mereka pun mendapat kesempatan melalui sepak pojok di menit ke-9, tapi sayang Joe Allen gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Terus menyerang membuat pertahanan Wales kendur. Di menit ke-28, publik tuan rumah bersorak gembira setelah Andriy Yarmolenko berhasil mengelabui penjaga gawang Hennessey. Keunggulan 1-0 itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Wales semakin kesulitan mengembangkan permainan. Tepatnya di menit ke 72, Pelatih Chris Coleman melakukan dua pergantian sekaligus dengan menarik Lawrence dan Taylor untuk menggantinya dengan Adam Henley dan Tom Bradshaw.

Sayang, usaha tersebut tak berarti banyak, karena hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Ukraina atas Wales. Menurut catatan, ini merupakan kemenangan pertama Ukraina atas Wales dalam sejarah pertemuan kedua tim.

Sebelumnya, Ukraina dan Wales baru berjumpa sebanyak dua kali, dan keduanya berakhir dengan skor imbang 1-1. Pertandingan ini merupakan pertemuan pertama kedua tim sejak 2001. (Baca juga : Ukraina vs Wales : Tes Soliditas Minus Bintang)

Pertandingan ini bertujuan mengasah kemampuan pemain jelang Piala Eropa 2016. Wales tergabung di Grup B bersama Inggris, Rusia dan Slovakia. Sementara Ukraina tergabung di Grup C, bersama Jerman, Polandia dan Irlandia Utara.

Susunan pemain kedua tim,
Ukraina : Pyatov; Khacheridi, Kucher, Stepanenko, Yarmolenko, Zozulya, Shevchuk, Rotan, Fedetskiy, Garmash, Kovalenko
Wales : Hennessey; Taylor, Davies, A Williams, Chester, Gunter; Huws, Allen, J Williams; Lawrence, Church
Gol Tunggal Andriy Yarmolenko Benamkan Wales
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6022 seconds (0.1#10.140)