Persib Bandung vs Bali United: Jalan Terakhir Menuju Final!

Rabu, 30 Maret 2016 - 03:30 WIB
Persib Bandung vs Bali United: Jalan Terakhir Menuju Final!
Persib Bandung vs Bali United: Jalan Terakhir Menuju Final!
A A A
BANDUNG - Duel penentuan dilakoni Persib Bandung dan Bali United di semifinal Piala Bhayangkara 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (30/3) malam. So, tidak ada kata lain selain menang jika #PersibDay ingin lolos ke final.

Pasti tidak akan mudah bagi Persib untuk menumbangkan Bali United. Pasalnya, Serdadu Tridatu datang ke Si Jalak Harupat dengan konfidensi tinggi setelah berhasil menyingkirkan tim kuat di Grup B seperti Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan PS Polri untuk merebut tiket semifinal.

Keberhasilan Bali United lolos ke semifinal harus diakui juga andil tiga legiun asing, yakni Kiko Insa, Lucas Patinho, dan Silvio Escobar. Performa ketiga pemain asing itu membuat permainan Bali United berbeda bila dibandingkan ketika bertemu dalam uji coba dan Turnamen Bali Island Cup.

Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic pun sangat mewaspadai kekuatan anyar Serdadu Tridatu. Dia mewanti-wanti agar Atep dan kawan-kawan tidak menjadikan hasil kemenangan 3-0 dalam uji coba di Bandung dan skor imbang 1-1 di Bali Island Cup pada Februari lalu menjadi patokan. Baca juga: Persib Yang Penting Menang, Dejan: Jangan Mikir Skor

Dalam laga krusial nanti, Persib kemungkinan besar tetap akan mengandalkan Samsul Arif yang sedang on fire dengan mencetak 3 gol dalam 3 laga beruntun. Yakni menghadapi Pusamania Borneo FC, PS TNI, dan Sriwijaya FC. Dengan recovery tiga hari, cukup bagi Samsul untuk memulihkan kondisinya.

Tugas Samsul akan dipermudah dengan performa Juan Carlos Rodriguez Belencoso yang mampu mengakhiri puasa mencetak gol. Legiun asing asal Spanyol itu pun juga bertekad untuk kembali mencetak gol saat melawan Bali United sekaligus untuk membawa Persib ke final.

Belencoso bakal lebih mudah merusak pertahanan Bali United setelah tembok kokoh, Kiko Insa, harus absen karena akumulasi. Selama ini, kehadiran Kiko menjadi jaminan tangguhnya benteng Serdadu Tridatu.

Sebaliknya, Bali United juga memiliki Yabes Roni Malaifani yang juga rajin mencetak gol dalam dua laga terakhir. Yabes, jebolan Timnas U-19 itulah yang mencetak gol penentu kemenangan Bali United saat menyingkirkan Persipura dan PS Polri di laga terakhir. So, siapa yang akan ke final, tunggu hasil laga semifinal malam ini.

Perkiraan Susunan Pemain:
Persib Bandung: Made Wirawan, M Agung Pribadi, Vladimir Vujovic, Purwaka Yudhi, Tony Sucipto, Taufiq, Kim Jeffrey, David Laly, Atep, Samsul Arif, Juan Belencoso
Pelatih: Dejan Antonic

Bali United: Diky Indrayana (gk); Ricky Fajri, Nyoman Adi, Bobby Satria, Ganjar Mukti, Fadil Sausu, Hendra Sandi, Irfandi Zein, Martinus Novianto, Nyoman Sukarja, Miftahul Hamdi.
Pelatih: Indra Sjafri
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6944 seconds (0.1#10.140)