Valencia Resmi Depak Gary Neville

Kamis, 31 Maret 2016 - 01:06 WIB
Valencia Resmi Depak Gary Neville
Valencia Resmi Depak Gary Neville
A A A
VALENCIA - Manajemen Valencia akhirnya resmi mendepak Gary Neville sebagai pelatih kepala. Keputusan ini dilakukan setelah Neville dinilai gagal mengangkat performaa Valencia di La Liga setelah hanya meraih tiga kemenangan dari 16 pertandingan bersamanya.

Sebenarnya pemecatan ini bukan hal yang mengejutkan mengingat kekalahan demi kekalahan terus dituai Valencia. Penunjukkan Nevilla sebagai juru taktik di Valencia ini pun mengejutkan publik. Ia ditunjuk langsung oleh Peter Lim selaku pemilik.

Sayangnya kepercayaan yang diberikan ini tak bisa diselesaikan dengan manis mantan penggawa Manchester United itu. Dari 28 pertandingan di semua kompetisi termasuk di Liga Europa, Kalelawar Mestala itu hanya meraih 10 kemenangan. Tak ayal pendukung pun protes.

Dengan sisa delapan pertandingan di La Liga, rasanya sulit buat Valencia merangkak ke papan tengah klasemen. Saat ini Valencia berada di peringkat 14 dengan nilai 34.

Sebagai penggantinya, Valencia menunjuk Pako Ayestaran. Ia akan ditugaskan sampai akhir musim ini.

"Valencia FC hari ini mengumumkan sudah berpisah dengan Gary Neville sebagai pelatih kepala. Setelah melakukan pertimbangan cermat, klub telah memutuskan melakukan perubahan untuk kepentingan klub," bunyi pernyataan Valencia seperti dikutip Soccerway, Kamis (31/3/2016).

"Kami mengucapkan terima kasih pada Neville atas jasanya di Velencia dan ingin dia mendapatkan yang terbaik di masa depan. Sebagai pengganti kami telah menunjuk Pako Ayestaran sampai akhir musim," lanjut pernyataan tersebut.

Neville sendiri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan padanya. "Saya ingin ucapkan terima kasih pada Valencia, para pendukung, staf pelatih dan para pemain."

"Saya ingin melanjutkan kerja, tapi saya mengerti dengan keinginan berdasarkan hasil. Dari 28 pertandingan dengan 10 kemenangan, tujuh hasil imbang dan 11 kali kalah, kami belum dapat membuktikan kalau klub masih membutuhkan saya,"pungkas Neville.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9662 seconds (0.1#10.140)