Alfarizie Best Player, Bobotoh Jadi Suporter Terbaik

Senin, 04 April 2016 - 04:27 WIB
Alfarizie Best Player, Bobotoh Jadi Suporter Terbaik
Alfarizie Best Player, Bobotoh Jadi Suporter Terbaik
A A A
JAKARTA - Johan Ahmad Alfarizie mendapatkan hadiah uang senilai Rp 150 juta. Sementara Bobotoh mengantongi Rp 100 juta.

Arema Cronus sukses menjuarai turnamen Piala Bhayangkara 2016. Di partai pamungkas, Minggu (3/4/2016) Arema mengalahkan Persib Bandung dua gol tanpa balas.

Keceriaan Arema makin lengkap sebab pemainnya, Johan Ahmad Alfarizie dianugerahi sebagai best player dalam turnamen ini. Alfarizie mengalahkan pemain-pemain hebat seperti Christian Gonzalez, Hendro Siswanto, Kim Kurniawan, Samsul Arif, Tony Sucipto, Ichsan Kurniawan, Syaiful Indra Cahya, Fadil Sausu dan I Gede Sukadana.

"Saya tidak menyangka dipilih sebagai pemain terbaik. Secara keseluruhan, tentunya saya sangat senang apalagi Arema bisa juara," kata Alfarizie.

Berkat prestasinya ini, ia berhak membawa pulang uang senilai Rp 150 juta. Rencananya uang tersebut akan disumbang ke panti asuhan dan menggelar syukuran di rumah barunya.

"Nantinya uang itu saya sumbangkan. Sebagian lagi untuk syukuran rumah," ungkapnya. (Baca juga : Umuh Muchtar: Kalau Bukan Hajatan Polri, Persib Akan Mundur)

Tak hanya itu, panitia penyelenggara juga memberikan hadiah untuk kelompok suporter Persib atau yang dikenal dengan sebutan Bobotoh. Mereka dipandang sebagai suporter terbaik dalam turnamen ini dan berhak mengantongi hadiah senilai Rp 100 juta.

Sayangnya, ada sebagian oknum Bobotoh yang mencederai nilai sportivitas ketika pertandingan final masih berlangsung. Usai Yanto Basna dikartu merah pada pertengahan babak kedua, sejumlah oknum Bobotoh melemparkan botol minum ke arah lapangan hingga wasit terpaksa menghentikan jalannya laga.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6980 seconds (0.1#10.140)