Guardiola Salut Gaya Bertahan Benfica

Rabu, 06 April 2016 - 00:27 WIB
Guardiola Salut Gaya Bertahan Benfica
Guardiola Salut Gaya Bertahan Benfica
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen bakal menghadapi ujian berat di leg pertama perempat final Liga Champions melawan Benfica, Rabu (6/4/2016) dini hari WIB. Anggapan itu bukan isapan jempol belaka, sebab Pep Guardiola menyebut lawannya tersebut memiliki tembok pertahanan terbaik di kompetisi Eropa.

Terbukti, Benfica sejauh ini hanya kebobolan sebanyak sembilan gol dalam pertandingan Liga Champions musim ini. Hal itulah yang membuat pelatih Muenchen, Pep Guardiola harus memutar otak untuk membongkar barisan pertahanan lawan di Allianz Arena, nanti.

"Saya terkesan dengan gaya bertahan Benfica. Padahal mereka tidak mempunyai tipe permainan seperti itu. Namun demikian, mereka pantas ditempatkan dalam daftar tim terbaik di Eropa saat ini. Sehingga laga ini akan berjalan menarik," ujar Guardiola seperti dikutip Squawka.

Kendati barisan pertahanan Benfica sudah mendapat sanjungan dari Guardiola, namun kubu tuan rumah memiliki kualitas menyerang yang patut diwaspadai. Itu dibuktikannya dengan menciptakan peluang sebanyak 137 kali dengan mencetak 25 gol di pertandingan Liga Champions musim ini.

"Kami memiliki dua pertandingan untuk mencapai semifinal dan kami ingin fokus pada permainan sendiri. Tentu saja kemenangan akan jauh lebih baik daripada kekalahan. Semua orang di Bayern ingin melihat kami memenangkan treble, termasuk Barcelona dan Paris Saint Germain (PSG)."

Sekadar informasi, Barcelona, Bayern Muenchen, dan Paris Saint-Germain adalah tiga tim yang masih memelihara peluang treble musim ini. Dari tiga tim tersebut, hanya PSG yang belum pernah merasakan treble.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5079 seconds (0.1#10.140)