Aspac Jakarta Tembus Peringkat Dua, CLS Clean Sheet Atas Stadium

Rabu, 06 April 2016 - 01:28 WIB
Aspac Jakarta Tembus...
Aspac Jakarta Tembus Peringkat Dua, CLS Clean Sheet Atas Stadium
A A A
BANDUNG - M88 Aspac Jakarta berhasil mengalahkan tuan rumah JNE Bandung Utama 57-48, pada pertandingan terakhir IBL Seri V Bandung, di hari ke empat, yang berlangsung di Ctra Arena, Selasa (5/4/2016) malam. Hasil ini juga mengantarkan M88 Aspac Jakarta berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 45 poin dari hasil 20 kemenangan.

Hasil ini juga mengantarkan M88 Aspac Jakarta mencatatkan tiga kali rekor kemenangan atas JNE Bandung Utama. Dua pertemuan awal pada seri 2 (Malang) dan 4 (Semarang) Aspac menang dengan skor 59-48, 62-33.

Pada pertandingan ini, point guard Aspac, Andakara Prastawa Dhyaksa menjadi top performer bagi timnya (13 poin dan 8 assis). "Menit awal kami kurang panas, tapi setelah itu saya lakukan rotasi pemain untuk memecah kebuntuan dan tempo permainan kami tingkatkan. Besok melawan NSH (rabu, 6 April) saya mencoba merotasi beberapa pemain senior guna mempersiapkan pertandingan kami berikutnya," komentar Jugianto Kuntardjo, pelatih Aspac.

Tidak lupa pelatih M88 Aspac Jakarta juga memuji skuad asuhan Octaviarro Romely Tamtelahitu yang tampil spartan menghadapi timnya. "JNE Bandung Utama bermain bagus menghadapi kami. Mereka menampilkan defense yang baik yang membuat kami tidak mudah untuk memperoleh poin," lanjutnya lagi.

Di pertandingan Seri V lainnya, CLS Knights Surabaya sukses mencuri kemenangan atas Stadium Happy 8 Jakarta dengan skor 67-72 (OT). Jamarr Andre Johnson mencetak double-double (18 poin dan 21 rebounds) untuk CLS. Sementara itu, Abraham Damar Grahita menjadi yang paling produktif di kubu Stadium dengan 14 point serta tambahan delapan rebounds.
Aspac Jakarta Tembus Peringkat Dua, CLS Clean Sheet Atas Stadium

Selain Jamarr, Mario Wuysang juga patut dikatakan sebagai aktor kemenangan CLS di laga ini. Tiga kali three point shootnya di babak tambahan sukses membuyarkan kemenangan Stadium. "Kami memulai laga dengan slow start. Kami hanya membuat 17 possession. Tapi, sisi positifnya adalah kami sudah siap menghadapi babak play off dengan situasi seperti ini. Dan buat saya pribadi, game ini juga bagus untuk pelatih baru seperti saya, yang sedang terus mencari pengalaman," ujar pelatih CLS, Wahyu Widayat Jati.

Dengan hasil ini, CLS menyapu bersih kemenangan dari Stadium. Sebelumnya, CLS juga meraih kemenangan di seri I dan seri IV lalu. Bagi CLS, ini juga merupakan overtime kedua bagi mereka. Sementara itu, secara keseluruhan ini menjadi overtime yang kesembilan di kompetisi IBL 2016.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)