Persinga Siap Balas Persik di Trofeo Pacitan

Rabu, 06 April 2016 - 06:13 WIB
Persinga Siap Balas Persik di Trofeo Pacitan
Persinga Siap Balas Persik di Trofeo Pacitan
A A A
KEDIRI - Persik Kediri harus berhati-hati dengan semangat pembalasan Persinga Ngawi di Trofeo Pacitan, 8-10 April di Stadion Gelora Pacitan. Trofeo ini diikuti tiga tim asal Jawa Timur, yakni Persik, Persinga, dan tuan rumah Pacitan FC. Sebagai tim yang selama ini sudah melakukan persiapan, Persik dan Persinga diprediksi menjadi kontestan yang paling berpeluang menjadi penguasa di Pacitan.
Pelatih Persik Kediri Alfiat menyatakan timnya sudah melakukan persiapan khusus demi meraih hasil terbaik di trofeo tersebut. Maklum, Trofeo Pacitan FC merupakan turnamen pertama yang diikuti tim berjuluk Macan Putih setelah bangkit dari kevakuman selama setahun terakhir.

"Selama ini kami sekadar bertanding di uji coba. Trofeo Pacitan FC merupakan turnamen pertama tahun ini dan saya ingin hasil bagus. Kebetulan Persik selama ini selalu menang di ujicoba, jadi saya ingin meneruskan hasil itu," tutur Alfiat soal ambisinya di Pacitan nanti.

Kendati hanya diikuti tiga tim, menurutnya turnamen nanti akan sangat berguna untuk menguji konsistensi sekaligus mental timnya. "Saya juga perlu melihat bagaimana daya saing tim di turnamen. Semoga itu bermanfaat sebelum Persik mengikuti kompetisi," tambah dia.

Keseriusan Persik dibuktikan dengan sejumlah langkah untuk menjaga kondisi pemain. Bahkan mereka sempat menolak tawaran ujicoba PS Mojokerto Putra demi menjaga stamina dan fokus tim untuk trofeo nanti. Secara teknis pun Alfiat menyatakan Persik siap untuk bertarung.

Antusiasme juga ditunjukkan Persinga Ngawi yang ingin membalas kekalahan di Stadion Brawijaya pada Februari silam. Persinga mengklaim kekuatannya kali ini lebih siap dan tidak gentar dengan ancaman dari Persik Kediri dan Pacitan FC. Pelatih M Hasan optimistis timnya bukan lagi tim yang dikalahkan Persik.

"Dulu saat dikalahkan Persik di Kediri, kami belum begitu bagus dalam persiapan. Sekarang situasinya berbeda dan saya yakin Persinga dan Persik berada di level yang sama. Tim siap memberikan permainan dan hasil lebih baik lagi," ungkap Hasan.

Runner-up Piala Kemerdekaan 2015 ini juga intensif menggelar persiapan dan program uji coba. Laga terakhir Laskar Alas Ketonggo adalah kontra PSS Sleman pada 2 April bertajuk uji coba. Pada laga di Sleman itu Persinga takluk dengan skor tipis 1-0.

Trofeo Pacitan FC bakal dibuka pada 8 April dengan mempertemukan Persik Kediri versus Pacitan FC. Di hari kedua atau 9 April, Persik dan Persinga bakal bersua. Sementara pada 10 April atau laga penutup, tuan rumah Pacitan FC akan menghadapi Persinga Ngawi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7263 seconds (0.1#10.140)