Rosberg Bungkam Soal Dugaan Skandal Panama Papers

Rabu, 06 April 2016 - 10:49 WIB
Rosberg Bungkam Soal Dugaan Skandal Panama Papers
Rosberg Bungkam Soal Dugaan Skandal Panama Papers
A A A
BERLIN - Runner-up balapanF1 musim lalu, Nico Rosberg, menolak berkomentar terkait dugaan keterlibatannya dalam dugaan praktik penggelapan pajak global atau Panama Papers. Nama Rosberg terseret dalam skandal tersebut.

Panama Papers berawal dari bocornya laporan perusahaan firma hukum Mossack Fonseca. Sebanyak 11 juta dokumen bocor ke publik yang menunjukkan banyak tokoh dunia saat ini menggunakan jasanya untuk membuat perusahaan offshore di Panama.

Rosberg sendiri merupakan salah satu atlet yang namanya terseret dalam mega skandal tersebut. Meski begitu, pembalap asal Jerman menolak mengomentari tuduhan tersebut. Diwakili kuasa hukumnya, pihak Rosberg mengatakan masalah kontrak dan pajak tersebut adalah masalah pribadi.
Rosberg Bungkam Soal Dugaan Skandal Panama Papers

Sebelumnya, stasiun televisi Jerman NDR melansir nama Rosberg terkait kontraknya dengan tim Mercedes. Laporan dari Panama Papers menyebutkan kontrak Rosberg tersebut ditandatangani Mercedes dan perusahaan bernama Ambitious Group Limited yang berpusat di British Virgin Island.

Ambitious Group sendiri merupakan bagian dari dua perusahaan yang menjadi klien Mossack Fonseca, firma hukum asal Panama yang menjadi muara bocornya 11 juta dokumen Panama Papers. (Baca juga : Selain Messi, Ini Pesohor Olah Raga yang Terlibat Skandal Panama Papers)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6674 seconds (0.1#10.140)