Dejan Tendang 2 Pemain, Siapa yang Terbuang dari Persib?

Kamis, 07 April 2016 - 00:35 WIB
Dejan Tendang 2 Pemain, Siapa yang Terbuang dari Persib?
Dejan Tendang 2 Pemain, Siapa yang Terbuang dari Persib?
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic memastikan akan membuang dua pemainnya setelah mengevaluasi hasil di Piala Bhayangkara 2016. ‎Dari hasil evaluasi yang dilakukan, para pemainnya tidak menampilkan permainan yang diinginkan, bahkan terlalu banyak melakukan long pass.

Sehingga daya serang ke area pertahanan lawan kerap menemui jalan buntu dan tidak efektif untuk membahayakan gawang lawan. Butuh perombakan, apalagi pelatih asal Serbia ini ditargetkan untuk membawa Persib Bandung meraih juara di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Namun, pelatih berusia 47 tahun ini belum bisa mengatakan siapa dua pemain yang akan dicoretnya. Kemungkinan besar akan dilakukan setelah pasukannya dilibatkan di Turnamen Segitiga 2016 yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Kabupaten Ciamis pada 6-10 April mendatang.

"Setelah Robertino (Puglira) kita akan dapatkan dua pemain baru. Tapi mungkin setelah dari Ciamis kita bisa lebih tahu. Berarti kalau masuk dua, mungkin ada satu atau dua pemain keluar. Atau kita pinjamkan ke tim lain. Daripada dia hanya latihan di sini (Persib) lebih baik menambah jam terbang mereka bermain bersama tim lain," tegas Dejan saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Pemain tambahan tersebut, lanjut Dejan beroperasi sebagai defender dan gelandang. Menurutnya dua posisi tersebut yang saat ini dibutuhkan Persib Bandung.
"Kita harus bawa pemain gelandang untuk satu rotasi karena kita ada masalah di tengah. Kemarin terlihat terlalu banyak long pass. Tadi juga saya sudah bicara sama pemain," tuturnya.

Namun, lagi-lagi Dejan masih merahasiakan pemain baru yang akan diboyongnya tersebut. Baik lokal maupun pemain asing Asia yang memang saat ini slotnya belum terisi. "Enggak tahu, kita lihat saja. Yang jelas pemain muda tetap disini (Persib). Tapi ada dua pemain muda di PON yang tidak bisa ikut latihan di sini karena dia latihan di sana (PON)," katanya.

Dejan berharap dari hasil evaluasi yang dilakukan dapat membuahkan hasil yang positif. Sehingga Persib bisa tampil maksimal terutama di ISC 2016 yang selama ini dinantikannya. "Kita akan akan ada uji coba setelah dari Ciamis. Kita belum buat (jadwal) tapi harus ada (uji coba). Mungkin tim-tim dekat sini (Bandung). Pasti di Bandung dan satu keluar (luar Bandung). Tergantung kondisi pemain. Pemain tidak cukup stamina untuk lari karena program kita tidak seperti dulu," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7949 seconds (0.1#10.140)
pixels