Pemkot Batu Wajibkan PNS Pakai Atribut Arema

Jum'at, 08 April 2016 - 10:14 WIB
Pemkot Batu Wajibkan...
Pemkot Batu Wajibkan PNS Pakai Atribut Arema
A A A
Kebijakan baru Pemerintah Kota Batu yang mewajibkan pegawai Negeri Sipil (PNS) menggunakan atribut Arema diharapkan dapat mendorong pemerintahan di Malang Raya untuk melakukan hal yang sama. Hal ini sebagaimana disampaikan Media Officer Arema, Sudarmaji.

Kebijakan baru yang diterapkan Pemkot Batu lantaran Arema Cronus berhasil mengangkat trofi juara Piala Bhayangkara 2016 setelah menyudahi perlawanan Persib Bandung dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (3/4/2016). Kedua gol Singo Edan masing-masing disumbangkan melalui Raphael Maitimo dan Sunarto. Berkat keberhasilan itu Arema berhak mengantongi hadiah sebesar Rp2,5 miliar.

Sementara Persib yang keluar sebagai runner up hanya membawa pulang Rp1,5 miliar. "Apa yang dilakukan oleh pemkot Batu ini semoga bisa mendorong pemerintahan di Malang Raya atau instansi-instansi untuk mengikuti hal yang sama, mungkin bisa di tanggal 11 setiap bulannya untuk memperingati tanggal lahir Arema atau mungkin pas hari Jumat olahraga," ungkap Sudarmaji seperti dikutip situs resmi Arema, Jumat (8/4/2016).

Sudarmaji menjelaskan bila hal tersebut dilakukan berkesinambungan maka lokal branding Arema di Malang Raya akan semakin kuat. Hal itu juga akan berdampak pada gairah di sektor industri merchandise Arema di Malang Raya yang akan lebih berkembang.

"Hal tersebut juga akan berdampak pada perkembangan home industri yang bertema Arema, karena antusias masyarakat jelas akan meningkat," tandasnya.

Ditambahkan Sudarmaji, langkah tersebut merupakan bukti kuatnya brand Arema sebagai kebanggaan bersama di wilayah Malang Raya. "Kami sangat mengapresiasi kebijakan tersebut, hal tersebut membuktikan bahwa Arema adalah ikon bersama di Malang Raya," tutupnya.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0703 seconds (0.1#10.140)