Satya Wacana Mantapkan Peluang Lolos Babak Playoff IBL

Sabtu, 09 April 2016 - 18:17 WIB
Satya Wacana Mantapkan...
Satya Wacana Mantapkan Peluang Lolos Babak Playoff IBL
A A A
BANDUNG - Satya Wacana Salatiga berhasil mengakhiri perjalanannya di Seri V Indonesian Basketball League (IBL) 2016 dengan hasil gemilang. Pada pertandingan yang berlangsung di C-Tra Arena, Bandung, hari Sabtu (09/04/2016), tim polesan Efri Meldi menang atas NSH Jakarta, dengan skor 61-55.

Ini merupakan kemenangan keempatnya di Seri V Bandung ini. Kemenangan ini mempertegas keunggulan Satya Wacana dari sang lawan. Pada dua game sebelumnya, Satya Wacana menang atas NSH di seri I, 58-46 dan di seri IV, 60-59 (overtime).

Firman Dwi Nugroho tampil sebagai man of the match pada game kali ini. Center Satya Wacana itu menorehkan double-double (17 poin dan 16 rebound).

Ini menjadi double-double ketiga belas bagi Firman di IBL 2016. Performa solid Firman turut didukung oleh double-digit-point dari dua rekannya, yaitu Andre Adriano (15 poin) dan Rionny Rahangmetan (11 poin). "Dari awal saya sudah bilang ke anak-anak bahwa game melawan NSH akan menjadi pertandingan yang berat. Buktinya, pada seri IV lalu kami harus melewati babak overtime untuk bisa mengalahkan NSH. Di pertandingan ini, saya instruksikan para pemain untuk memperkuat defense. Menurut padangan saya, lawan tidak akan tahan dengan defense kita yang kuat," ujar head coach Satya Wacana, Efri Meldi.

"Anak-anak bermain luar biasa di pertandingan ini. Hal yang suka dari penampilan pemain sekarang adalah ketika sudah mendapat momentum, mereka tidak akan membuat perlawanan lawan berkembang. Melihat kondisi sekarang, saya mengharapkan pemain untuk terus berjuang untuk meraih posisi keenam. Tapi, apa pun hasilnya nanti, yang paling utama adalah kami bisa lolos ke babak play off," tambah Meldy.

Sementara itu, Budi Margono menjadi yang terbaik di kubu NSH, dengan torehan 14 poin. Azzaryan Pradhitya dan Ryan Febriyan turut tampil impresif dengan torehan masing-masing 12 dan 10 poin untuk NSH. "Momentum kita direbut setelah Andre beberapa kali memasukkan tembakan tiga angka di kuarter keempat. Salah satu kelemahan kami pada pertandingan tadi, yaitu kesulitan untuk membendung kekuatan Firman di bawah ring. Tapi, apa pun itu, saya tetap mengapresiasi perjuangan para pemain," kata pelatih NSH, Mayckel Ferdinandus.

Dengan hasil ini, Satya Wacana naik ke posisi keenam klasemen dengan torehan 41 poin. Harapan mereka untuk lolos ke babak play off di Jakarta pun makin mendekati kenyataan. Di seri VI nanti, Satya Wacana tinggal menyisakan empat pertandingan saja. Sementara itu, NSH mengoleksi 33 poin hasil dari empat kemenangan dan 25 kali kekalahan. Kedua tim juga telah mengakhiri semua pertandingannya di seri V.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0953 seconds (0.1#10.140)