HT Terus Lakukan Terobosan untuk Majukan Futsal Indonesia

Jum'at, 15 April 2016 - 00:28 WIB
HT Terus Lakukan Terobosan untuk Majukan Futsal Indonesia
HT Terus Lakukan Terobosan untuk Majukan Futsal Indonesia
A A A
BANDA ACEH - Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo (HT) terus melakukan langkah-langkah terobosan untuk memajukan futsal Indonesia. HT berharap prestasi futsal bisa menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

"Kami sedang berusaha keras bagaimana mengembangkan minat futsal di Indonesia. Tentunya dengan harapan futsal bisa berkembang, maju, dan berbeda," tuturnya saat melantik pengurus FFI Provinsi Aceh.

Menggelar kompetisi secara rutin, lanjut HT, menjadi upaya untuk menggenjot prestasi futsal Indonesia. Dia menuturkan kompetisi memaksa pemain untuk terus berlatih sehingga teknik bermain dan daya juang pemain semakin terasah.

"Saya lakukan semaksimal mungkin agar Indonesia bisa memiliki prestasi lebih baik di olahraga. Pengurus daerah supaya terus kompak," pesan HT kepada pengurus futsal di tanah air.

Selain itu pertandingan futsal, selain tampil di televisi, online dan media cetak yang dipimpinnya juga bisa dinikmati melalui tayangan live streaming baik tingkat daerah maupun nasional. "Intinya bagaimana futsal bisa ditonton seluruh masyarakat Indonesia, sehingga hadirnya bisa membuat para stakeholder, pemain, klub dan pengurus termotivasi untuk mengembangkan futsal," ujarnya

Dalam kesempatan tersebut HT berharap para pengurus bisa memaksimalkan prestasi futsal di daerah. "Kepada pengurus yang dilantik hari ini saya ucapkan selamat. Ini awal dari perjuangan. Harapan saya, pengurus futsal Aceh mampu membawa futsal Aceh lebih baik lagi dan maju ke depannya," tambahnya.

Sementara itu, Ketua FFP Aceh Barda Sahidi mengungkapkan kemajuan futsal yang cukup pesat di Aceh. Itu ditandai dengan keikutsertaan futsal dalam Pekan Olah Raga Aceh. Menurutnya, sejumlah ajang olah raga lainnya sudah menunggu.

"Prestasi tidak datang tiba-tiba. Oleh karena itu, konsolidasi terus dilakukan. Organisasi yang solid, yang sehat akan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi. Pada saatnya kami akan menunjukkan kualitas futsal Aceh mampu tampil sejajar dengan seluruh asosiasi futsal di seluruh Indonesia," katanya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7484 seconds (0.1#10.140)