Preview Athletic Bilbao vs Atletico Madrid : Jaga Momentum di San Mames

Rabu, 20 April 2016 - 14:43 WIB
Preview Athletic Bilbao vs Atletico Madrid : Jaga Momentum di San Mames
Preview Athletic Bilbao vs Atletico Madrid : Jaga Momentum di San Mames
A A A
BILBAO - Atletico Madrid berjanji tampil mati-matian saat bertandang ke San Mames, markas Athletic Bilbao, dalam lanjutan La Liga pekan ke-34, Kamis (21/4/2016). Los Rojiblancos tak ingin membuang momentum menjaga peluang berebut trofi La Liga.

Peluang berebut trofi Liga Spanyol semakin terbuka setelah Barcelona dibekap kekalahan dalam tiga laga teranyar mereka di La Liga. Momentum tersebut tidak ingin disia-siakan oleh Atletico yang saat ini sama-sama memiliki 76 poin (dengan El Barca) dari 33 laga.

Striker tim, Fernando Torres, juga mengingatkan rekan-rekannya untuk fokus pada pertandingan di depan mata alih-alih berpikir untuk mempersiapkan diri di ajang Liga Champions. Pasalnya, pada pekan depan, anak asuh Diego Simeone akan menghadapi laga krusial melawan Bayern Muenchen.

"Saya mendapati diri saya siap untuk menghadapi Bilbao, selangkah demi selangkah. Liga Champions masih jauh, jadi kami hanya berpikir tentang meraih tiga angka di San Mames," kata Torres, dikutip Sky Sports.

Kendati begitu, tuan rumah tentu punya persiapan matang menyambut kedatangan Atletico Madrid. Gelandang Bilbao, Ander Iturraspe, menyebut motivasi timnya jelang bentrokan tersebut.

"Atletico Madrid adalah tim yang tentu sangat ingin Anda kalahkan. Pikirkan, Anda tentu punya keinginan besar mengalahkan salah satu dari tim terbaik di Eropa pada saat ini," kata Iturraspe, dikutip AS.

"Mereka berpikir tentang liga dan Eropa, mereka tentu sulit berkonsentrasi. Kami pikir tim harus memanfaatkan kondisi ini, kami akan mengalahkan mereka," lanjutnya.
Preview Athletic Bilbao vs Atletico Madrid : Jaga Momentum di San Mames

Pelatih Diego Simeone dilaporkan bakap tampil dengan kekuatan penuh dalam lawatan mereka ke San Mames. Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim.

Athletic Bilbao (4-2-3-1) : Iraizoz; Boveda, Gurpegui, San Jose, Balenziaga; Iturraspe, Rico; Muniain, Garcia, Lekue; Viguera
Atletico Madrid (4-4-2) : Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Gomez; Koke, Fernandez, Niguez, Carrasco; Griezmann, Torres

Fakta menarik Athletic Bilbao vs Atletico Madrid
Athletic Bilbao dua kali gagal menang dalam lima pertandingan terakhir mereka (Menang 3, imbang 1, kalah 1,)
Rekor kandang Athletic Bilbao termasuk dalam enam tim terbaik di La Liga dengan sembilan kemenangan, empat kali imbang dan hanya tiga kali kalah.
Atletico Madrid baru satu kali kalah dalam lima pertandingan terakhir mereka (menang 4, kalah 1)
Atletico Madiri baru satu kali kalah dalam lima laga tandang trakhir mereka di semua kompetisi (menang 4, kalah 1).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8794 seconds (0.1#10.140)