Dominic Wade Sudah Kantongi Kelemahan Golovkin

Jum'at, 22 April 2016 - 07:00 WIB
Dominic Wade Sudah Kantongi Kelemahan Golovkin
Dominic Wade Sudah Kantongi Kelemahan Golovkin
A A A
CALIFORNIA - Dominic Wade mengklaim sudah mengantongi kelemahan Gennady Golovkin jelang berduel di The Forum, Inglewood, California, Minggu (24/4/2016) nanti. Sadar lawan yang dihadapi adalah raja tinju kelas menengah, petinju Amerika Serikat tetap optimistis bisa berbicara banyak dalam pertarungan nanti.

Golovkin meladeni Wade dalam pertarungan wajib pertahanan gelar IBF miliknya. Golovkin jelas diunggulkan mengingat ia pemegang tiga gelar di kelas menengah serta punya catatan belum kalah dalam 34 kali duel.

Wade juga punya rekor yang tak kalah mentereng setelah belum kalah dari 18 laga dan 12 di antaranya menang KO. Petinju berusia 26 tahun makin yakin bisa memberi kesulitan dalam duel nanti setelah mengaku tahu kelemahan lawannya.

"Saya siap untuk ini. Orang-orang terus bertanya apakah aku gugup, tidak sama sekali. Saya sudah jadi petinju seumur hidup dan selalu ingin jadi juara. Saat kesempatan ini datang, saya sangat bersemangat bisa melakukan perjalanan sejauh 30 mil," ucap Wade dikutip Sky sports.

"Saya tahu seberapa baik Gennady, tapi saya akan siap pada 23 April nanti dan menunjukkan kepada dunia siapa petinju kelas menengah terbaik. Ada kelemahan dalam pertarungannya yang bisa jadi keuntungan bagi saya. Dia sangat kuat, tetapi juga sangat mendasar dalam beberapa hal," pungkasnya.

Bagi Golovkin, pertarungan melawan Wade tak lain dan tak bukan cuma sekadar pemanasan untuk meladeni Saul Canelo Alvarez. Petinju Kazakhstan sudah mulai bicara soal pertarungan unifikasi melawan petinju Meksiko, yang akan melawan Amir Khan 7 Mei nanti.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7506 seconds (0.1#10.140)