Tiga Kali Wade Cium Kanvas, Golovkin Patahkan Rekor Hopkins

Minggu, 24 April 2016 - 11:22 WIB
Tiga Kali Wade Cium Kanvas, Golovkin Patahkan Rekor Hopkins
Tiga Kali Wade Cium Kanvas, Golovkin Patahkan Rekor Hopkins
A A A
Duel perebutan sabuk juara kelas menengah WBA, IBF dan interim WBC hanya berlangsung singkat. Gennady Golovkin cuma membutuhkan dua ronde saja untuk menghentikan Dominic Wade di Inglewood, California, Minggu (24/4/2016), pagi WIB. Dengan demikian, petinju berpaspor Kazakhstan sukses mematahkan rekor legenda Bernard Hopkins dengan mempertahankan gelar juara dunia sebanyak 22 kali secara berurutan.

Sebenarnya sudah diprediksi sejak awal jika Golovkin tidak akan menemui hambatan berarti saat menggelar pertarungan melawan penantang wajibnya Wade. Itu terbukti ketika ia mampu mengkanvaskan Wade di ronde pertama setelah pukulan tangan kanannya yang tepat mengenai bagian belakang kepalanya.

Beruntung, Wade bisa bangkit dan meneruskan pertarungan. Namun triple G kembali tampil beringas dengan menjatuhkan lawannya tersebut di ronde kedua sebanyak dua kali. Golovkin pun akhirnya keluar sebagai pemenang setelah petinju berkulit legam tak bergerak sampai hitungan kesepuluh berhenti.

Pasca pertarungan Golovkin seperti biasa memancing emosi calon lawannya di kelas menengah Canelo Alvarez dengan mengatakan, siapa pun yang menang di pertarungan nanti (Canelo versus Amir Khan) tidak masalah buat dirinya. Yang terpenting adalah sabuk juara tetap berada di pinggangnya.

"Tidak masalah siapa yang menang, yang penting sabuk juara tetap berada di pinggang saya. Itu yang saya perlukan," kata GGG.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5460 seconds (0.1#10.140)