Awas! Rafael Nadal Sudah Kembali

Senin, 25 April 2016 - 14:03 WIB
Awas! Rafael Nadal Sudah Kembali
Awas! Rafael Nadal Sudah Kembali
A A A
BARCELONA - Para petenis top dunia harus lebih waspada mengarungi musim ini. Itu karena Rafael Nadal sudah kembali ke permainan terbaiknya.

Nadal musim lalu memang tidak begitu menawan penampilannya. Deraan cedera masih menghalangi langkahnya untuk meraih gelar bergengsi.

Tapi kondisi tersebut lambat laun bisa diatasinya. Terbukti di Monte Carlo Masters ia berhasil membuktikan diri kalau dirinya belum habis. Dan kini di Barcelona Terbuka, petenis berkebangsaan Spanyol kembali menampilkan permainan terbaiknya.

Nadal bukan hanya menjadi juara setelah di final menang atas juara bertahan Kei Nishikori dengan 6-4,7-5. Gelar kesembilan yang diperolehnya di Barcelona itu adalah rekor aksi mantan petenis nomor satu dunia di lapangan tanah liat. Nadal menyamai rekor legenda Guillermo Vilas merengkuh gelar di lapangan tanah liat.

Seperti dikutip Reuters, Senin (25/4/2016), usai laga Nadal tak banyak memberikan komentar soal rekor yang baru saja dibuatnya. Ia hanya mengatakan kalau apa yang terjadi di Barcelona kali ini tak lepas dari kemampuannya menjaga konsistensi servisnya.

Buat para pesaing tentunya prestasi Nadal harus diwaspadai. Bukan tidak mungkin gelar Prancis Terbuka akan jatuh ke tangannya. Nadal saat ini masih tercatat masih menjadi Raja Tanah Liat di Roland Garros. Sembilan gelar Prancis Terbuka sudah tertata rapih di lemari koleksinya sebagai pembuktian Nadal yang sekarang ada di peringkat lima dunia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3721 seconds (0.1#10.140)