Roger Federer Pastikan Beraksi di Madrid Terbuka 2016

Jum'at, 29 April 2016 - 05:01 WIB
Roger Federer Pastikan Beraksi di Madrid Terbuka 2016
Roger Federer Pastikan Beraksi di Madrid Terbuka 2016
A A A
MADRID - Roger Federer bakal mengikuti turnamen tanah liat keduanya tahun ini. Petenis Swiss rencananya bakal ambil bagian dalam ajang Madrid Terbuka 2016.

Federer sempat melewati beberapa turnamen awal tahun akibat cedera. Setelah lututnya bermasalah, ia sempat absen akibat terserang virus yang membuatnya absen di ajang Rotterdam, Dubai, Indian Wells, dan Miami Terbuka.

Comeback-nya ke lapangan tenis terjadi ketika ia turun di ajang Monte Carlo Masters dua pekan lalu. Turun untuk pertama kalinya pascacedera, petenis berusia 34 tahun harus puas terhenti di perempat final.

Selanjutnya, Federer mengonfirmasi bakal turun di ajang Madrid Terbuka 2016, 2-8 Mei mendatang. Turnamen itu jadi turnamen tanah liat kedua yang diikutinya setelah Monte Carlo.

Kepastian Federer ambil bagian di Madrid Terbuka disampaikan direktur turnamen Manolo Santana. "Federer adalah salah satu petenis terbaik dalam sejarah dan Madrid adalah tempat khusus baginya. Kami senang bisa memiliki dia kembali ke lapangan Caja Magica," beber Santana dikutip Sportinglife.

"Selain itu, ia adalah salah satu favorit para fans karena apa yang sudah dicapai dalam karirnya. Kami akan menyambutnya dengan tangan terbuka,"

Dalam turnamen pemanasan untuk Prancis Terbuka itu, Federer sudah merebut juara sebanyak tiga kali. Musim lalu, Andy Murray keluar sebagai pemenang. Namun perlawanan tangguh juga bakal datang dari Rafael Nadal, yang baru saja merebut juara di Monte Carlo Masters dan Barcelona Terbuka beberapa waktu lalu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7683 seconds (0.1#10.140)