Robert Lewandowski Samai Rekor Lionel Messi

Rabu, 04 Mei 2016 - 04:15 WIB
Robert Lewandowski Samai Rekor Lionel Messi
Robert Lewandowski Samai Rekor Lionel Messi
A A A
MUENCHEN - Sumbangan satu gol Robert Lewandowski di laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid telah menempatkannya sebagai pemain tersubur di kompetisi bergengsi antarklub Eropa. Karena striker Bayern Muenchen ini diketahui sudah membukukan 32 gol dalam 52 pertandingan.

Lewandowski menjadi pemain ketiga setelah Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo. Sejauh ini catatan fenomenal masih dipegang oleh Ruud van Nistelrooy dengan 32 gol dalam 38 pertandingan di Liga Champions.

Sekadar informasi, Lewandowski menyumbangkan satu gol kemenangan Muenchen atas Atletico Madrid di menit 74 sekaligus membuka peluang tim lolos ke final usai menyelesaikan umpan Arturo Vidal dengan tandukannya.

Itu merupakan kesembilan Lewandowski di Liga Champions musim ini, dan empat diantaranya berhasil diselesaikan melalui kepala. Sayangnya, gol tersebut masih belum mampu mengantarkan tim lolos ke final setelah kalah agretivitas gol tandang.

Bisa dikatakan, Pep Guardiola belum mampu mengakhiri kutukannya di Liga Champions selama tiga musim terakhir. Maklum, petualangan pelatih berkepala plontos di kompetisi bergengsi antarklub Eropa selalu berakhir di semifinal (2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016).

Di bagian lain, Diego Simeone punya catatan bagus di LIga Champions terutama dalam tiga musim terakhir ini. Di mana dua kali ia berhasil mengantarkan tim ke final dan satu kali terhenti di perempat final. Namun pelatih berkebangsaan Argentina itu belum mampu mengakhiri kutukan di partai pemungkas.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6188 seconds (0.1#10.140)