Sevilla Tantang Liverpool di Final Usai Kalahkan Shakhtar Donetsk

Jum'at, 06 Mei 2016 - 04:20 WIB
Sevilla Tantang Liverpool di Final Usai Kalahkan Shakhtar Donetsk
Sevilla Tantang Liverpool di Final Usai Kalahkan Shakhtar Donetsk
A A A
SEVILLE - Sevilla melenggang ke final Liga Europa usai menggebuk Shakhtar Donetsk 3-1 di leg kedua semifinal Stadion Ramos Sanchez Pizjuan, Jumat (6/5/2016) dini hari WIB. Tim asuhan Unai Emery unggul agregat 5-3 dan berkesempatan menantang Liverpool di laga puncak.

Turun dengan kekuatan inti, Sevilla bermain lepas sejak peluit kick off berbunyi. Mengusung misi mesti menang, tuan rumah langsung menekan tamunya sejak awal.

Tak sia-sia, gol pertama lahir berkat aksi Kevin Gameiro di menit kedelapan. Lolos dari jebakan offside, pemain berusia 28 tahun menggiring bola dan tanpa kesulitan menaklukkan Andriy Pyatov. Skor jadi 1-0 dan Sevilla jadi unggul 3-2 agregat sementara. Sevilla kian nyaman menekan pertahanan tim tamu. Shakhtar sendiri baru bisa bangkit di pertengahan babak kedua yang mulai bisa membangun serangan.

Jelang babak pertama usai, Shakhtar akhirnya bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1. Eduardo da Silva menyamakan kedudukan usai lolos dari jebakan offiside untuk memaksimalkan umpan terukur rekannya di dalam kotak penalti. Skor imbang pun menutup interval pertama.

Di babak kedua, Sevilla kembali unggul berkat lagi-lagi berkat aksi Gameiro saat laga baru berjalan dua menit. Umpan terobosan Grzegorz Krychowiak berhasil ia jangkau untuk kemudian mengecoh Pyatov dan melewatinya. Tanpa kesulitan ia pun membobol gawang Shakhtar yang sudah kosong melompong dan mengubah kedudukan jadi 2-1.

Sevilla makin tak terbendung usai mendapat gol ketiga di menit ke-59. Mariano mengoyak gawang Pyatov lewat sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Kedudukan jadi 3-1 dan Sevilla kian unggul agregat jadi 5-3.

Kedudukan tidak berubah hingga laga berakhir. Sevilla pun melenggang ke final berkat keunggulan agregat 5-3, setelah dipertemuan main imbang 2-2. Di partai puncak, Los Rojiblancos bakal melawan Liverpool yang juga menang 3-0 atas Villarreal di leg kedua semifinal. Laga final bakal digelar di Stadion St. Jakob-Park, Basel, Swiss, 18 Mei nanti.

Susunan Pemain
Sevilla:
Soria, Tremoulinas (Escudero'73), Rami, Carrico, Mariano, Krychowiak, Nzonzi, Banega (Cristoforo'89), Vitolo, Coke, Gameiro (Iborra'82)

Shakhtar Donetsk: Pyatov, Kucher, Ismaily, Srna, Rakitskiy, Stepanenko, Marlos (Nem'84), Malyshev, Taison (Bernard'76), Kovalenko, Eduardo (Dentinho'84)
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5386 seconds (0.1#10.140)
pixels