Tanpa Desakan WBC, Duel Canelo vs Golovkin Digelar September?

Jum'at, 20 Mei 2016 - 15:00 WIB
Tanpa Desakan WBC, Duel Canelo vs Golovkin Digelar September?
Tanpa Desakan WBC, Duel Canelo vs Golovkin Digelar September?
A A A
LOS ANGELES - Dampak keputusan Saul Canelo Alvarez mencopot sabuk WBC praktis mengancam jadwal duel wajib dirinya kontra Gennady Golovkin. Pertarungan yang konon jadi duel terbesar di kelas menengah itu diyakini bakal digelar bulan September 2016.

WBC sebetulnya memiliki hak untuk mengatur jadwal pertarungan wajib antara Canelo vs Golovkin. Namun keputusan Canelo untuk meletakkan sabuk juara WBC, membuat jadwal pertarungan tak lagi diatur oleh WBC.

Sabuk juara yang dicopot Canelo praktis menjadi milik Golovkin. Petinju kelahiran Khazakstan, 8 April 1982 itu saat ini mengoleksi sabuk juara di kelas menengah IBF, WBA, IBO, dan WBC.

Menurut laporan Los Angeles Times, promotor Golovkin - Tom Loeffler menyatakan bahwa pertarungan itu masih mungkin terjadi. Dia menyebut kedua kubu telah sepakat membuat pertarungan pada September tahun ini. (Baca juga: Desakan Melawan Golovkin Paksa Canelo Copot Sabuk Juara WBC)

"Kami akan teruskan negosiasi dan menjadwalkannya seperti semula, pada September," ujar Loeffler, dikutip Boxing Scene. "Karena ia calon lawan terbesar saat ini, dengan atau tanpa gelar,"

Jika terealisasi, pertarungan Golovkin-Canelo dipercaya sebagai pertarungan tinju terbesar sejak era Floyd Mayweather Jr vs Manny Pacquiao yang dikenal sebagai Mega Duel 2015. Golovkin (35-0, 32 KO), adalah petinju Kazakhstan yang memiliki rekor kemenangan KO sebanyak 22 kali beruntun, sementara Canelo (47-1-1, 33 KO) dipandang sebagai lawan paling masuk akal untuk mengalahkan GGG.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6486 seconds (0.1#10.140)