Gagal Kalahkan Slovenia, Swedia Lanjutkan Trend Negatif

Selasa, 31 Mei 2016 - 03:08 WIB
Gagal Kalahkan Slovenia, Swedia Lanjutkan Trend Negatif
Gagal Kalahkan Slovenia, Swedia Lanjutkan Trend Negatif
A A A
MALMO - Swedia kembali gagal meraih modal positif jelang Piala Eropa 2016. Blagult hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat meladeni Slovenia pada laga persahabatan, Selasa (31/5/2016).

Swedia tidak mampu memanfaatkan keuntungan tuan rumah di Swedbank Stadion. Pasukan Erik Hamren membuat pendukung yang memadati stadion berkapasitas 24.148 kursi itu kecewa lantaran hanya meraih hasil 0-0.

Padahal laga itu harusnya jadi kesempatan bagus untuk menyudahi catatan tidak pernah menang di dua laga persahabatan sebelumnya. Swedia sempat ditahan Republik Ceko 1-1 (30/3/2016) dan dikalahkan Turki 1-2 (25/3/2016).

Gagalnya Swedia mengalahkan Slovenia disinyalir karena tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu hanya memanaskan bangku cadangan lantaran mengalami masalah kebugaran.

Absennya Ibra memaksa Hamren menduetkan John Guidetti dan Isaac Kiese Thelin di lini depan. Tapi, hasilnya kurang memuaskan. Tuan rumah kurang menyerang dan nyaris tidak pernah mengancam pertahanan tim tamu.

Sejumlah peluang juga terbuang sia-sia. Pada babak pertama, Swedia berkesempatan mencetak gol lewat Jimmy Durmaz dan John Guidetti. Tapi, sepakan keduanya jauh melenceng. Begitu juga tendangan bebas Sebastian Larsson yang melaju di atas mistar.

Menurut statistic, penguasaan bola Swedia hanya 51% dan hanya melakukan sembilan upaya, dimana hanya tiga yang menuju sasaran. Ini tentunya menambah beban Hamren sebelum menyambangi Prancis.

Hamren hanya punya satu laga persahabatan lagi guna mencari solusi, yakni kontra Wales, sesama peserta Piala Eropa 2016, pada Minggu (5/6/2016) di Friends Arena. Pasalnya, setelah itu Swedia akan meladeni Republik Irlandia pada laga pertama penyisihan Grup E, Senin (13/6/2016).
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9449 seconds (0.1#10.140)