Pierre Emerick Aubameyang Sedang Bicara dengan MU dan Man City

Sabtu, 04 Juni 2016 - 20:01 WIB
Pierre Emerick Aubameyang Sedang Bicara dengan MU dan Man City
Pierre Emerick Aubameyang Sedang Bicara dengan MU dan Man City
A A A
MANCHESTER - Merasa tidak puas dengan kebijakan manajemen Borussia Dortmund yang terus menjual pemain bintangnya setiap musim panas. Pemain Terbaik Bundesliga 2015/16 Pierre-Emerick Aubameyang rupanya gerah juga dan siap ikutan hengkang.

Seperti dilansir Manchester Evening News (MEN), akibat ketidakpuasannya tersebut Aubameyang diklaim telah melakukan pembicaraan dengan dua klub sekaligus. Dan lucunya, dua klub itu sama-sama anggota Premier League dan berasal dari kota Manchester.

Performa der bomber asal Gabon itu selama dua musim di BVB memang moncer. Khusus musim lalu, dia menyumbang 39 gol dari 44 penampilan, yang menjadikannya salah satu penyerang mematikan di kompetisi Eropa.

Berkat kinerjanya itulah, Aubameyang jadi salah satu properti terpanas di bursa transfer musim panas 2016/17. Khususnya setelah dia mengungkapkan rasa tidak puas atas kebijakan manajemen Die Schwarzgelben pasca melepas Ilkay Gundogan serta Mats Hummels.

Pelatih Gabon, Jorge Costa, mengatakan bahwa bomber berusia 26 tahun itu telah memintanya untuk tidak dipanggil ikut serta dalam partai ujicoba Tim Nasional karena dia sedang dalam proses pergantian klub.

Akan tetapi Dortmund langsung membantah. Pun dengan Aubameyang yang mengatakan dia masih menyimpan sisi positif dari penjualan sejumlah pilar klub, meski tetap merasa ada sesuatu yang aneh.

“Saya masih mempercayai klub. Masih ada banyak cara menemukan solusi dan mencatat transfer bagus. Saya merasa baik-baik saja di Dortmund, meski saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang. Inilah yang membuat saya tidak memenuhi panggilan Timnas Gabon, karena saya memiliki agenda pertemuan dengan dewan klub guna membicarakan masa depan saya,” kata Aubameyang berkilah.

MEN sendiri mempelajari bahwa Manchester City di bawah Josep Guardiola sedang membutuhkan pelapis hebat jika Sergio Aguero sedang tidak dalam performanya. Pun karena Pep ingin menjual Wilfried Bony karena gagal bersinar.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0750 seconds (0.1#10.140)