20 Klub Liga Inggris Umumkan Pemain yang Bertahan dan Dilepas

Kamis, 09 Juni 2016 - 22:10 WIB
20 Klub Liga Inggris Umumkan Pemain yang Bertahan dan Dilepas
20 Klub Liga Inggris Umumkan Pemain yang Bertahan dan Dilepas
A A A
LIVERPOOL - 20 klub peserta Premier League atau Liga Inggris musim kompetisi 2016/17 bakal membuat pengumuman resmi yang tengah ditunggu-tunggu oleh fans mereka dan juga media massa dunia. Karena pada pengumuman Jumat (10/6/2016) ini, mereka akan merilis daftar nama-nama pemain yang dilepas dan bertahan dalam skuad.

Seperti dilaporkan Liverpool Echo. Liverpool sendiri masih bimbang akan masa depan dua pemainnya, yakni Kolo Toure serta Joao Carlos Teixeira, apakah mereka bakal masuk dalam skuad yang dipertahankan musim depan atau bakal dilepas.

Untuk Kolo, ada kemungkinan besar dia jadi yang paling tidak ingin dipertahankan The Reds. Pasalnya, kontrak bek sentral asal Pantai Gading tersebut akan berujung pada akhir bulan ini.

Dengan tanpa adanya desas-desus kontrak pemain yang populer di mata pemain dan fans itu akan diperpanjang. Sepertinya Liverpool bakal membiarkannya pergi dengan status bebas transfer, walau pemain berusia 34 tahun itu sempat menguraikan keinginannya untuk bertahan di Stadion Anfield.

Kemudian Teixeira, juga hampir dipastikan pergi. Gelandang asal Portugal itu dinilai minim penampilan musim lalu, yakni baru tujuh kali tampil di tim senior. Meski dia mencetak gol pertamanya di Piala FA melawan Exeter, pemain berusia 23 tahun tersebut tampaknya menginginkan mendapat jatah main reguler.

Adapun Jordan Rossiter yang telah meneken kontrak dengan Rangers, serta Jerome Sinclair yang sudah setuju bergabung dengan Watford, juga masuk dalam daftar yang akan dirilis Jumat ini. Khusus untuk Rossiter, The Reds bahkan menerima uang 250 ribu Poundsterling sebagai bentuk kompensasi jika dia pergi ke klub di luar Inggris.

Sementara itu, Jose Enrique telah dilepas dari kontraknya lebih awal. Lalu Dan Cleary serta Daniel Trickett-Smith (ke Sacramento Republic di MLS) hampir pasti hengkang. Selain itu ada Samed Yesil yang musim lalu dipinjamkan ke FC Luzern, tampaknya sedang dilirik oleh Trabzonspor.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1204 seconds (0.1#10.140)