Preview Spanyol vs Republik Ceko: Kunci Penting Ada di Dua Kiper Senior

Senin, 13 Juni 2016 - 08:08 WIB
Preview Spanyol vs Republik...
Preview Spanyol vs Republik Ceko: Kunci Penting Ada di Dua Kiper Senior
A A A
TOULOUSE - Dua kiper senior akan adu kemampuan dalam laga Spanyol versus Republik Ceko di Stadium Municipal, Senin (13/6/2016) malam WIB. Jika Spanyol memiliki Iker Casillas, maka Ceko punya sosok Petr Cech.

Keduanya diyakini bakal jadi kunci penting dalam laga yang disiarkan langsung oleh RCTI pukul 20.00 WIB. Meski sudah berusia kepala tiga, Casillas dan Cech masih terbukti tangguh ketika bertugas di bawah mistar gawang.

Piala Eropa 2016 jadi kesempatan terakhir Casillas untuk menjaga gawang Spanyol. Menghadapi Ceko, tugasnya akan tambah berat sebab kini tim lawan memiliki pemain-pemain berbahaya seperti Tomas Necid, Tomas Rosicky, Milan Skoda dan Ladislav Krejci.

Walaupun akan dikawal oleh empat bek tangguh yakni Juanfran, Gerard Pique, Sergio Ramos dan Jordi Alba, Casillas belum bisa bernafas lega. Sebab Ceko bakal tampil menyerang sejak awal pertandingan.

"Jika ingin berhasil, kami harus melakukan segalanya di hadapan tim yang jadi favorit dalam turnamen ini. Spanyol memiliki pemain kelas dunia. Tapi saya pikir, Republik Ceko bisa mengejutkan mereka. Terlepas dari Marek Suchy yang akan absen, semua pemain berada dalam kondisi fit dan siap untuk laga nanti," tegas pelatih Ceko, Pavel Vrba.

Pelatih 52 tahun itu yakin, Spanyol akan tetap mengandalkan strategi tiki-taka. Hal demikian sudah dipraktekan La Furia Roja sejak Piala Eropa 2008 lalu. Namun sihir tiki-taka terhenti di Piala Dunia 2014. Tim-tim yang menghadapi Spanyol sudah mengenal kelemahan strategi ini dan Ceko bakal menerapkan hal serupa demi merebut poin maksimal di babak penyisihan grup D.

"Republik Ceko tim yang sangat terorganisir dengan baik. Mereka punya pemain bagus dan berbahaya dalam kondisi bola-bola mati," kata pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque yang dikutip dari laman UEFA.

"Meski tahun demi tahun berjalan sulit, kami akhirnya menemukan kondisi yang bagus. Kita akan lihat apa yang bisa mereka tunjukan dalam laga nanti," tambahnya.

Tugas Spanyol dalam laga ini nampaknya cukup berat. Sebab mereka harus menaklukan keperkasaan Cech di bawah mistar gawang. Kiper yang memperkuat Arsenal tersebut tidak tergantikan sejak 2002 lalu. Berbekal pengalamannya yang sangat banyak, Cech diprediksi bakal jadi sosok yang paling mengganggu Tim Matador.

Namun Spanyol tak perlu cemas sebab Ceko sepertinya bakal mengalami kondisi serupa. Tim asuhan Pavel Vrba tentunya tahu kalau Casillas tak mudah ditaklukkan.

Preview Spanyol vs Republik Ceko: Kunci Penting Ada di Dua Kiper Senior


Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Spanyol (4-1-4-1):
Casillas; Juanfran, Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Busquets; Silva, Fabregas, Iniesta, Nolito; Morata.

Rep Ceko (4-2-3-1): Cech; Kaderabek, Sivok, Kadlec, Gebre Selassie; Darida, Plasil; Dockal, Rosicky, Krejci; Necid.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8168 seconds (0.1#10.140)