David de Gea Berhasil Kalahkan Iker Casillas

Senin, 13 Juni 2016 - 13:52 WIB
David de Gea Berhasil Kalahkan Iker Casillas
David de Gea Berhasil Kalahkan Iker Casillas
A A A
TOULOUSE - David de Gea tetap jadi kiper utama Spanyol saat memulai Piala Eropa 2016. Pelatih Vicente del Bosque memastikan akan menurunkan bintang Manchester United (MU) itu saat penyisihan Grup D melawan Republik Ceko.

Menurut keterangan sejumlah media, De Gea akan mengawal gawang La Furia Roja sekalipun terseret skandal seksual. Pemain berusia 25 tahun itu bakal hadir di Stadium Municipal de Toulouse, Senin (13/6/2016) untuk membantu Spanyol meraih kemenangan pertama di Prancis. (Baca juga: Preview Spanyol vs Republik Ceko: Kunci Penting Ada di Dua Kiper Senior)

Del Bosque menunjukan indikasi tidak akan menurunkan Iker Casillas melawan Republik Ceko. Itu, berarti De Gea yang bakal masuk starting line-up. Arsitek berumur 65 tahun itu mengatakan sudah berpikir matang sebelum mengambil keputusan.

“Situasi mengenai David de Gea telah dijelaskan. Kiper tersebut tetap tenang. Saya sudah menganalisa apa yang terjadi. Saya telah memutuskan kiper mana yang akan dimainkan. Kami akan mewakili negara. Kami yakin De Gea bisa mengatasi masalah ini,” ucap del Bosque, dilansir football espana.

Keputusan Del Bosque menurunkan De Gea mendapat dukungan dari semua pemain Negeri Matador. Mereka yakin De Gea bisa menjaga konsentrasinya saat melawan Republik Ceko. Pasalnya, dia sudah terbiasa dengan tekanan di luar lapangan.

Saat bermain nanti, De Gea akan dilindungi empat bek perpaduan Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid. Ya, Juanfran, Sergio Ramos, Gerard Pique dan Jordi Alba akan mengawal lini belakang.

Sedangkan sektor tengah bakal diramaikan duo Barcelona, Andres Iniesta dan Sergio Busquets, lalu Cesc Fabregas dan David Silva. Untuk barisan depan kemungkinan akan dipercayakan pada Alvaro Morata dan Nolito.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5086 seconds (0.1#10.140)