Sundulan Pique Bawa Spanyol Raih Kemenangan Pertama

Senin, 13 Juni 2016 - 21:57 WIB
Sundulan Pique Bawa Spanyol Raih Kemenangan Pertama
Sundulan Pique Bawa Spanyol Raih Kemenangan Pertama
A A A
TOULOUSE - Spanyol akhirnya memetik kemenangan di laga perdana mereka di Grup D, Piala Eropa 2016. Menghadapi Republik Ceko, Gerard Pique memecah kebuntuan La Furia Roja lewat sundulan di penghujung laga.

Sebelum gol tersebut, Spanyol dibuat frustrasi oleh barisan pertahanan dan penjaga gawang Ceko, Petr Cech. Pasalnya, dari sembilan tendangan yang dilepas di babak pertama, tidak satu pun gol bersarang.

Sebaliknya, Ceko hanya menguasai 32% bola sepanjang laga. Thomas Rosicky Cs juga cuma satu kali melepas tendangan di babak pertama, skor di paruh laga 0-0.

Di babak kedua, Vicente Del Bosque melakukan pergantian pemain. Fabregas dan Morata ditarik untuk digantikan dengan Thiago Alcantara 70' dan Aduriz 62'. Permainan Spanyol pun jadi lebih hidup.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang melalui aksi pemain belakang Spanyol, Gerard Pique. Bek El Barca itu memecah kebuntuan timnya dengan sundulan yang merobek gawang Petr Cech di menit ke-87.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Gol semata-wayang Pique menyumbang kemenangan pertama Spanyol di putaran final Piala Eropa 2016.

Susunan pemain kedua tim,

Spanyol (4-3-3): David De Gea; Juanfran, Ramos, Pique, Alba; Busquets, Iniesta, Fabregas (Thiago Alcantara 70'); Silva, Nolito (Pefro 83'), Morata (Aduriz 62').
Pelatih: Vicente Del Bosque

Republik Ceko (4-2-3-1): Cech; Kaderabek, Sivok, Hubnik, Limbersky; Plasil, Darida; Gebre Selassie (Josef Sural 67'), Rosicky, Krejci; Necid (Necid 75')
Pelatih: Pavel Vrba
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6473 seconds (0.1#10.140)
pixels