Yes, Barcelona Sudah Capai Kesepakatan dengan Lyon dan Umtiti

Senin, 20 Juni 2016 - 19:01 WIB
Yes, Barcelona Sudah Capai Kesepakatan dengan Lyon dan Umtiti
Yes, Barcelona Sudah Capai Kesepakatan dengan Lyon dan Umtiti
A A A
LYON - FC Barcelona dan Olympique Lyon telah mencapai ‘bentuk kesepakatan prinsipil’ untuk proses transfer Samuel Umtiti pada musim panas 2016-17. Hal itu dilaporkan oleh Mundo Deportivo usai menerima kabar dari orang dalam Lyon.

Sebelumnya Umtiti memang sudah ngebet bisa bermain buat Barcelona. Kini, hanyalah tinggal pembuktian dari si pemain yang tengah memperkuat Timnas Prancis di Piala Eropa 2016.

Dijelaskan lagi oleh Mundo Deportivo bahwa selama negosiasi transfer Umtiti, kedua klub tertolong oleh relasi personal yang terjalin antara kedua presiden, yakni Josep Maria Bartomeu di kubu Barcelona dan Jean Michel Aulas di pihak Lyon.

Selain itu entrenador Barcelona, Luis ‘Lucho’ Enrique ternyata juga ikut dalam proses negosiasi ini dan dia berbicara dengan fasih dengan bahasa Prancis. Adapun yang ikut membantu tercapainya kesepakatan ini juga ada pada para petinggi kedua klub, seperti Alber Soler dan Raul Sanllehi.

Plus ada pula dukungan dari keluarga Umtiti, yakni saudara laki-lakinya yang bernama Yannick Um yang ikut pula mempertahankan kontak dengan Barca.

Adapun pihak Barca sendiri berharap entraineur Prancis, Didier Deschamps, memberi menit main buat Umtiti di Euro 2016. Kabar terakhir mengatakan dalam kesepakatan ini, Barcelona siap memberi Umtiti durasi kontrak lima tahun.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6985 seconds (0.1#10.140)