Hungaria Buat Repot Perjuangan Portugal

Rabu, 22 Juni 2016 - 23:50 WIB
Hungaria Buat Repot Perjuangan Portugal
Hungaria Buat Repot Perjuangan Portugal
A A A
LYON - Hungaria benar-benar menjadi lawan serius Portugal di babak pertama laga terakhir Grup F Piala Eropa 2016. Hingga jeda, Hungaria berhasil merepotkan Cristiano Ronaldo Cs dan memaksa skor imbang.

Keharusan memenangkan laga untuk melangkah ke babak 16 Besar, membuat Portugal langsung bermain menyerang sejak awal di Stade des Lumieres, Lyon, Rabu (22/6/2016), Mengendalikan lini tengah, ancaman demi ancaman langsung dialamatkan ke gawang Hungaria yang dikawal kiper gaek, Gabor Kiraly.

Semua cara dilakukan anak asuh Fernando Santos untuk mencetak gol. Usaha mereka pun selalu kandas di pertahanan lawan.

Sebaliknya, Hungaria melalui serangan balik mendapatkan tendangan sudut di menit 18. Bola muntah yang dihalau pemain belakang Portugal berhasil dimanfaatkan Zoltan Gera dengan tendangan keras kaki kiri.
Hungaria Buat Repot Perjuangan Portugal

Kontan gol mengejutkan pemain Portugal yang tengah berjuang meraup tiga angka. Sebaliknya Hungaria yang mengandalkan serangan balik beberapa kali menakutkan kiper Rui Patricio seperti yang terjadi di menit 24. Akos Elek yang lepas dari jebakan offiside nyaris saja menggandakan skor kalau saja tendangan kerasnya tak bisa diblok Patricio.

Ronaldo sempat memberikan asa di menit 28 setelah mendapatkan tendangan bebas. Sayang, tendangan yang selama ini jadi andalan pemain Real Madrid itu masih bisa ditepis Kiraly.

Mantan pemain Manchester United itu kembali membuang peluang di menit 33. Kali ini tendangan bebasnya melenceng jauh dari sasaran.

Portugal akhirnya bisa bernapas di menit 42. Nani berhasil menyamakan kedudukan setelah meneruskan umpan terobosan yang diberikan Ronaldo.
Hungaria Buat Repot Perjuangan Portugal

Susunan Pemain
Hungaria

Gabor Kiraly, Mihaly Korhut, Adam Lang, Richard Guzmics, Roland Juhasz, Akos Elek, Zoltan Gera, Balazs Dzsudzsak, Adam Pinter, Gergo Lovrencsics
Pelatih : Bernd Storck

Portugal
Rui Patricio, Eliseu, Vieirinha, Ricardo Carvalho, Pepe, William Carvalho, Joao Mario, Joao Moutinho, Andre Gomes, Cristiano Ronaldo, Nani
Pelatih : Fernando Santos

Wasit : Martin Atkinson (Inggris)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5863 seconds (0.1#10.140)