Pecahkan Rekor, Ronaldo Anggap Hal Biasa

Kamis, 23 Juni 2016 - 04:29 WIB
Pecahkan Rekor, Ronaldo Anggap Hal Biasa
Pecahkan Rekor, Ronaldo Anggap Hal Biasa
A A A
LYON - Cristiano Ronaldo menganggap rekor yang baru saja dibuatnya di Piala Eropa 2016 adalah hal biasa. Dalam laga terakhir Grup F, Ronaldo berhasil mencetak dua gol saat Portugal ditahan imbang 3-3 oleh Hungaria.

Rekor yang baru saja dibuat pemain Real Madrid itu adalah bermain di empat gelaran Piala Eropa. Bukan itu saja, semua perhelatan yang ia ikuti, CR7 selalu mencetak gol. Catatan bermain di empat laga dipegang Lilian Thuram dan Edwin van der Sar. (Baca juga : Cristiano Ronaldo Telikung Rekor Lilian Thuram dan Luis Figo)

"Ini adalah sebuah rekor, tapi seperti selalu saya katakan ini adalah hal alami," ucapnya dilansir Soccerway, Kamis (23/6/2016).

Ronaldo pun tak tampak senang dengan semua yang baru saja diraihnya termasuk Man of The Match. "Ini suatu kehormatan menjadi pemain terbaik. Tapi prioritas kami adalah memenangkan pertandingan. Kami gagal melakukan itu. Intinya kami ingin lolos," katanya.

Di laga penentuan akhir, sebenarnya peluang Portugal untuk lolos langsung ke 16 Besar terbuka lebar. Sayangnya di laga lain, Islandia berhasil memenangkan duel melawan Austria di detik-detik akhir hingga membuat Portugal harus puasa di posisi ketiga klasemen.

Ronaldo mengaku senang dengan semangat juang rekan-rekannya tanpa berpikir menjadi tim favorit untuk meraih tiket perempat final di Lens. "Kami pikir, kami bisa meraih posisi kedua tapi Islandia berhasil memenangkan pertandingan di detik akhir. Kami pun ada di posisi ketiga. Saya senang sebab tim ini dalam kesulitan setelah tertinggal dan akhirnya bisa mengejar ketinggalan untuk memastikan kami tidak pulang ke rumah."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3543 seconds (0.1#10.140)
pixels