Joki Ducati Janjikan Sukses di Assen, Ini Alasannya

Kamis, 23 Juni 2016 - 10:50 WIB
Joki Ducati Janjikan...
Joki Ducati Janjikan Sukses di Assen, Ini Alasannya
A A A
ASSEN - Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone menatap positif Grand Prix Belanda yang berlangsung Minggu (26/6/2016). Dua rider Ducati mengklaim pengujian di Barcelona beberapa waktu lalu sangat berguna untuk berpacu di Sirkuit Assen.

Ducati masih belum bisa bersaing dengan Honda dan Yamaha hingga memasuki seri ke delapan. Dovi cuma sekali naik podium, sementara Iannone sedikit lebih baik dengan dua kali berdiri di podium.

Dua pembalap asal Italia malah lebih sering terjatuh. Tercatat Dovi tiga gagal menyelesaikan balapan, sementara rekannya malah sudah empat kali gagal mendulang poin. Terakhir Iannone gagal menyelesaikan balapan akibat menubruk Jorge Lorenzo di Grand Prix Catalunya awal bulan lalu.

Dovi dan Iannone pun sudah tiba di Belanda sejak Rabu (22/6/2016) waktu setempat. Keduanya menjanjikan kebangkitan mengingat beberapa perbaikan kinerja ban mereka dapatkan di Barcelona beberapa waktu lalu.

"Tes pasca balapan Barcelona sangat penting karena kami bisa meningkatkan kemampuan Desmosedici. Saat ini catatan waktu kami sudah kompetitif, tapi masih kehilangan sesuatu untuk bersaing di depan dan merebut podium," ucap Dovi di situs resmi Ducati, Kamis (23/6/2016).

"Saya percaya kami bisa berbuat lebih baik lagi di Assen ketimbang Barcelona karena ada lebih grip dan penurunan kinerja ban saat balapan, tidak seperti di Spanyol. Meskipun bukan salah satu trek favorit kami, saya yakin kami bisa mencetak hasil terbaik," pungkasnya.

"Dalam tes Barcelona, senyawa baru Michelin kami fokus kerjakan dan tes terbukti berjalan baik. Produsen Perancis terus meningkatkan kinerja ban dan mereka selalu sangat reaktif," timpal Iannone.

"Saya merasa Desmosedici GP juga sudah cukup baik jadi kami tinggal melihat bagaimana kinerjanya di Assen. Di Belanda, saya pernah menang sewaktu di Moto2 tahun 2010 dan itu sirkuit yang cukup saya sukai meski sebelumnya terbukti jadi sirkuit yang sulit untuk Ducati," tutupnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)