Irlandia buat Gareth Bale Frustrasi di Babak Pertama

Sabtu, 25 Juni 2016 - 23:47 WIB
Irlandia buat Gareth Bale Frustrasi di Babak Pertama
Irlandia buat Gareth Bale Frustrasi di Babak Pertama
A A A
PARIS - Wales masih menemui jalan buntu untuk menggetarkan gawang Irlandia Utara pada babak pertama laga 16 besar Piala Eropa 2016 di Parc des Princes, Sabtu (25/6/2016) malam WIB. Minimnya peluang yang didapat tim polesan Chris Coleman lantaran ketatnya pengawalan yang dilakukan pemain lawan terhadap Gareth Bale.

Penampilan Irlandia di pertandingan ini cukup berbeda. Meskipun Michael O'Neill menerapkan formasi bertahan 4-5-1, namun anak asuhnya mampu membuat repot barisan pertahanan Wales yang dikawal James Chester dkk.

Peluang emas pertama Irlandia didapat pada menit sembilan ketika Kyle Lafferty sukses menerobos pertahanan Wales. Sayangnya, tendangan percobaan yang dilakukan pemain bernomor punggung 10 masih mampu diblok Ben Davies.

Dua menit berselang, Irlandia kembali mengancam melalui serangan balik cepat. Namun sepakan Stuart Dallas masih mampu ditepis Wayne Hennessey. Pada menit 19, suporter Wales bergemuruh ketika Aaron Ramsey mencetak gol. Namun hakim garis menganulir gol tersebut lantaran pemain Arsenal tersebut sudah berada dalam posisi offside.

Sejauh ini Bale belum memberikan kontribusi yang baik untuk tim nasionalnya. Top skor Wales masih mencari celah untuk keluar dari pengawalan ketat pemain lawan, dan hingga 45 menit pertandingan berlangsung kedudukan 0-0 tak berubah.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6419 seconds (0.1#10.140)