Disingkirkan Gol Bunuh Diri, Pelatih Irlandia Emoh Salahkan Pemain

Minggu, 26 Juni 2016 - 03:30 WIB
Disingkirkan Gol Bunuh Diri, Pelatih Irlandia Emoh Salahkan Pemain
Disingkirkan Gol Bunuh Diri, Pelatih Irlandia Emoh Salahkan Pemain
A A A
PARIS - Irlandia Utara mesti menerima kenyataan pahit tersingkir dari panggung Piala Eropa 2016. Gol bunuh diri Gareth McAuley di babak kedua justru memberi Wales tiket perempat final cuma-cuma di Stadion Parc des Princes, Minggu (26/6/2016) dini hari WIB.

Irlandia Utara sejatinya bermain lebih baik ketimbang Wales. Peluang lebih banyak berhasil diciptakan tim besutan Martin O'Neil ketimbang Gareth Bale cs sepanjang pertandingan.

Namun kesialan Irlandia Utara hadir di menit ke-75. Crossing mendatar Bale dari sisi kiri memaksa McAuley membuat kesalahan. Maksud hati ingin menghalau bola dari terjangan Will Grig, sontekannya malah merobek gawang sendiri yang dikawal Michael McGovern.

Laga pun berakhir untuk kemenangan Wales, yang berhasil mencatat prestasi 58 tahun silam dengan melaju ke perempat final di turnamen utama internasional. Bagi Irlandia Utara sendiri, prestasi melaju ke 16 besar sudah jadi sejarah tersendiri. (Baca Juga:
(Baca Juga: Wales Ulangi Pencapaian 58 Tahun Silam)


Setelah pertandingan, pelatih O'Neil cukup tegar menerima kekalahan ini. Tak cuma itu, ia juga enggan menyalahkan McAuley atas gol bunuh diri yang memulangkan negaranya dari Prancis. "Gareth tahu itu hanya salah satu umpan mereka yang mesti dihalau," ucap O'Neill kepada BBC.

"Tapi kekalahan ini cukup menyedihkan. Kami adalah tim yang bermain lebih baik. Saya tidak bisa meminta sesuatu yang lebih kepada para pemain sepanjang turnamen ini," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7322 seconds (0.1#10.140)