Chris Coleman: Pendukung Wales Harus Terus Bermimpi!

Minggu, 26 Juni 2016 - 06:00 WIB
Chris Coleman: Pendukung Wales Harus Terus Bermimpi!
Chris Coleman: Pendukung Wales Harus Terus Bermimpi!
A A A
PARIS - Keberhasilan Wales melenggang ke perempat final Piala Eropa 2016 jadi sejarah tersendiri untuk tim berjuluk The Dragon. Bisa mengulangi pencapaian 58 tahun silam membuat pelatih Chris Coleman meminta pendukungya terus bermimpi Gareth Bale cs bisa mengangkat trofi Henri Delaunay.

Wales melenggang ke perempat final usai mengalahkan Irlandia Utara di babak 16 besar yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Minggu (26/6/2016) dini hari WIB. Gol bunuh diri Gareth McAuley di menit ke-75 sudah cukup membuat Wales mencetak sejarah.

Ya, ini pertama kalinya Wales melenggang ke perempat final Piala Eropa. Terakhir kali negara Britania Raya itu masuk ke delapan besar terjadi 58 tahun silam atau tepatnya di Piala Dunia 1958. (Baca Juga: Disingkirkan Gol Bunuh Diri, Pelatih Irlandia Emoh Salahkan Pemain)

Menilik rekam jejak Wales yang belum terkalahkan sepanjang turnamen, Coleman meminta pendukungnya tetap memberikan semangat. Ia berharap energi yang diberikan bisa jadi obat mujarab yang mengantar timnya menempuh prestasi tertinggi di gelaran kali ini alias juara.

"Saya meminta kepada fans untuk terus optimis sepanjang turnamen dan sekarang mereka bisa merasakannya. Mereka harus terus bermimpi," ucap Coleman dikutip The Guardian.

"Mengapa? saya harap mereka bisa menikmati pencapaian ini. Kami tidak peduli meski tidak bermain bagus sama sekali atau itu kemenangan yang buruk, siapa yang peduli? Saya sudah berada di sini ketika tim bermain dengan buruk, lalu kami bisa mendapatkan hasil berbeda. Ini pertanda baik jika kami harus menang dengan cara berbeda,"

"Ini akan butuh sedikit keberuntungan dan keberuntungan itu datang dengan cara kami. Cukup disayangkan untuk McAuley, tetapi anda melakukannya. Kami bisa lengah dan dibuat kesulitan, tapi semua tergantung di sana. Kami sudah melakukan pekerjaan kami," pungkasnya.

Selanjutnya, Wales akan menghadapi pemenang antara Hungaria atau Belgia di Stade Pierre-Mauroy, Villenueve, 1 Juli 2016. Dua tim tersebut juga bermain gemilang di fase grup sehingga dipastikan bukan lawan enteng untuk Wales.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5669 seconds (0.1#10.140)