Sepakat! Barcelona Boyong Umtiti dari Lyon

Kamis, 30 Juni 2016 - 03:29 WIB
Sepakat! Barcelona Boyong Umtiti dari Lyon
Sepakat! Barcelona Boyong Umtiti dari Lyon
A A A
BARCELONA - Barcelona akhirnya mencapai kesepakatan definitif dengan Olympique Lyon untuk memboyong bek tengah Samuel Umtiti. Menurut surat kabar Prancis L'Equipe, kedua klub sepakat transfer senilai 30 juta euro (sekitar Rp437 miliar) termasuk variabel. Nilai itu 10 juta euro lebih mahal dibanding harga yang diinginkan Barcelona sebelumnya.

Klub Catalan itu telah dikaitkan dengan bek asal Prancis sepanjang musim panas dan sekarang hanya masalah waktu sebelum transfer pemain berusia 22 tahun dibuat resmi. Barca memulai pembicaraan dengan klub Ligue 1 itu beberapa pekan lalu, meskipun tawaran pertama mereka ditolak, mereka akhirnya bisa mencapai kesepakatan pada level ekonomi.

Perjanjian kesepakatan bisa dibuat resmi dalam beberapa jam mendatang dan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mungkin saja mengumumkan kesepakatan saat dia muncul ke publik pada Kamis (30/6/2016). Diharapkan, Umtiti akan menandatangani kontrak lima tahun.

Umtiti memainkan peran penting dalam negosiasi itu, mengingat bahwa dari saat pertama Barca menyatakan minatnya, dia telah memberikan tekanan pada Lyon dan presiden klub Jean-Michel Aulas, untuk bernegosiasi dengan klub Catalan.

Aulas mengonfirmasi bahwa transfer Samuel Umtiti bisa mencapai kesepakatan. "Keluarnya Umtiti bisa segera terjadi. Kami telah mencapai kesepakatan eksklusif dengan Barcelona untuk Samuel" katanya kepada RMC Sport.

Sementara itu, Lyon mengumumkan pada hari Rabu pagi penandatanganan bek tengah Nicolas N'Koulou, yang juga diminati Espanyol. Perekrutan itu untuk menganitisipasi keberangkatan Umtiti.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8499 seconds (0.1#10.140)