Dana Transfer Barca Sisa 39,5 Juta Euro, Enrique Punya 5 Opsi Ini

Jum'at, 01 Juli 2016 - 19:30 WIB
Dana Transfer Barca Sisa 39,5 Juta Euro, Enrique Punya 5 Opsi Ini
Dana Transfer Barca Sisa 39,5 Juta Euro, Enrique Punya 5 Opsi Ini
A A A
CATALONIA - Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, berbicara selama lebih dari tiga jam kepada media massa dalam sesi jumpa pers Kamis (30/6/2016). Dia mengungkapkan bahwa dana El Barca buat bergerak di bursa transfer musim panas 2016-17 tersisa sebanyak 43 juta Euro.

Waduh, apa yang bisa dilakukan oleh entrenador Barcelona, Luis ‘Lucho’ Enrique dengan dana sekecil itu buat bergerak di bursa transfer musim panas 2016-17?
Perlu diketahui kalau salah satu poin penjelasan dari presiden Barcelona ialah, “Kami mengakhiri tahun dengan pendapatan 670 juta Euro atau 62 juta Euro lebih banyak ketimbang tahun lalu. Ini sekaligus mengurangi jumlah hutang kami menjadi 280 juta Euro.”

Bartomeu juga menerangkan kalau Los Blaugrana telah resmi mendatangkan Samuel Umtiti dari Olympique Lyon seharga 25 juta Euro. Plus penjualan Marc Bartra ke Borussia Dortmund senilai 8 juta Euro.

Dengan begitu, secara hitung-hitungan, dana yang tersisa dimiliki oleh Enrique buat belanja pemain di bursa transfer saat ini senilai 43 juta Euro. Dan jumlah itu masih dipangkas dengan rencana kembalinya Denis Suarez seharga 3,5 juta Euro. Kini, dana transfer tersisa di kantong Lucho tinggal 39,5 juta Euro.

Media massa ternama di Catalonia, Mundo Deportivo, pun menuntut kepada klub untuk memutuskan apakah mereka bakal mencari pemain ternama dengan dana terbatas itu atau memperbanyak pemain kelas menengah sebagai bala kekuatan penyeimbang dari bangku cadangan.

Mundo Deportivo pun memberi lima opsi terbaik buat Lucho menyambut panasnya bursa transfer musim panas 2016-17:

Opsi 1: Andre Gomes
Dia pemain yang benar-benar disukai oleh Lucho dan bisa meninggalkan Valencia dengan tebusan 35-40 juta Euro. Tapi kehadirannya bisa mengganggu kembali mekarnya Denis Suarez.

Opsi 2: Kevin Gameiro
Dia sudah jadi target buruan Barcelona sejak musim lalu, tapi Sevilla masih bertahan dengan klausul pelepasan kontraknya yang mencapai 40 juta Euro. Tapi dengan tebusan segitu, maka dana tranfer Barca musim panas ini dipastikan habis.

Opsi 3: Gabriel Jesus dan seorang bek kanan
Sport.es mengatakan bahwa striker muda Brasil di Olimpiade 2016 ini masih bertahan di Palmeiras seandainya tidak ada klub besar Eropa yang menaruh 25 juta Euro di atas meja mereka. Dengan sisa 15 juta Euro, Barca bisa mencari pengganti Dani Alves pada diri Joao Cancelo (Valencia) atau Cesar Azpilicueta (Chelsea).

Opsi 4: Lucas Perez dan seorang bek kanan
Pemain Deportivo ini masuk dalam harga ekonomis Barca sebagai opsi memperkuat lini serang, karena nilai tebusannya cuma 14 juta Euro. Dengan sisa 26 juta Euro, Barca bisa mencari pengganti Dani Alves buat bersaing dengan Aleix Vidan serta Sergi Roberto. Tapi dengan uang segitu, Barca bisa mendapat lebih baik ketimbang Cancelo atau Azpilicueta. Yakni pada diri Hector Bellerin (Arsenal) atau Hysaj (Napoli) sebagai kemungkinan terbesar dan nyata.

Opsi 5: Target tersembunyi di penghujung bursa
Ini tidak akan jadi yang pertama Barca mengakhiri bursa transfer dengan mendatangkan pemain yang namanya tidak tercium media sebelumnya. Jika Barca mampu menahan diri dan menyimpan dana hingga batas akhir bursa transfer, mereka bisa saja menghadirkan seorang pemain hebat yang tidak di duga sebelumnya.

*Catatan: Barcelona masih bisa memanfaatkan dana terbatasnya dengan taktik tukar tambah pemain. Atau bisa menambah dana mereka dengan menjual pemain lagi setelah Bartra.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0834 seconds (0.1#10.140)